Menjawab untuk Berbagi dengan Para Sahabat

Saat aku membuat posting "Wah.. Senengnya Menjadi Peringkat 1 di Goggle Searh Engine" banyak sahabat-sahabat blogger yang bertanya dan berbagi kepadaku, ada juga yang memberi masukan tentang posting tersebut. Diantaranya dari sahabat baikku Anita: "wahh mantab donk...ajarin caranya donk", dari seniorku Kak Setiawan: "mantep banget nih... bagi ilmu SEO nya dong.", dan ada beberapa lagi yang lain. Ada juga masukan dari sahabat baikku juga Mas Rizky: "... kalau menurut aq gini googlekan ngacak2 tuh urutannya, selain itu tiap komputer dengan IP yg berbeda2 maka hasilnyapun juga akan beda walaupun dengan keyword yang sama, aq juga pernah salah satu post q nangkring d 10 besar google tp saat ak cek di kompi yg beda hasilnya sama sekali g ada, sekarang pertanyaannya bagaimana caranya memperthankan posisi d SE google mskipun d akses dengan kompi yg berbeda".

Wah, ngomongin apa sih aku dari tadi? gak jelas deh kayaknya. Alias gak nyambung. Hehehe...

Jadi ceritanya begini, sekitar satu minggu yang lalu aku dapat kabar dari Mas Insan yang isinya kurang lebih seperti ini: wah selamat mas, dapet rangking 1 di Mbah, dgn key: "menampilkan foto di kotak komentar". (lihat gambar)

Setelah ada kabar kayak gitu, aku langsung 'ngebut' menuju TKP karena jujur aja aku nggak percaya kalau salah satu postinganku nangkring ditempat teratas Google Seach Engine, padahal aku masih tergolong baru di dunia 'Blogger'. Dan waktu aku coba ternyata bener begitu, masih penasaran aku coba lagi deh di komputer lain, ternyata sama. Jadi aku beranikan diri deh buat mostingin itu semua..

Beberapa saat kemudian, di kotak komentar aku dapat masukan yang sangat berharga dari Mas Rizky seperti diatas. Karena tambah penasaran aja lalu aku ke Warnet deh, trus aku coba lagi dan ternyata sama juga.

Jadi sekarang pertanyaanya apakah itu semua memang benar, atau hanya kebetulah saja?? Sebagai blogger baru aku hanya bisa menjawab: itu adalah salah satu misteri dari Google.Com

Untuk tips-tips SEO yang pasti aku juga kurang tahu, tapi ini adalah beberapa hal yang pernah aku lakukan selama 'ngeblog':
1. Rajin BW (blogwalking) ->Tips dari Dek Khusnul
2. Tukar link/banner dengan para sahabat blogger
3. Sering ninggalin komentar -> Terinspirasi dari Mas Rizky
4. Daftar di Free Submit Express -> 40 SEO yang ada, diantaranya Google, Yahoo, MSN dan lain-lain...
5. Daftar di 'Top Ten Award'
6. Daftar di 'Top 100'
7. Dan, Kalau mau membuka blog, diusahakan masuk lewar Google Search Engine dengan mengetik salah satu kata kunci blog kita ->Tips'e Dek Khusnul juga. (Tapi kalau yang ini jujur aja aku sering lupa, hehehe..)
8. Apalagi ya??... Mungkin hanya itu yang aku lakukan.
Buat para master blog mohon masukannya, dan yang mau menambahkan dipersilakan dengan senang hati.. Semoga bermanfaat.

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Menjawab untuk Berbagi dengan Para Sahabat. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

39 Responses to "Menjawab untuk Berbagi dengan Para Sahabat"

  1. pepatah cina mengatakan,,"supaya blog kita populer,buatlah blog orang lain populer juga,,

    BalasHapus
  2. ok deh sob semoga bisa mempertahankan posisinya

    BalasHapus
  3. saya setuju dengan semua tips SEO di atas ..
    hasil nya, alhamdulillah sekarang ketika mencari keyword "local download" di mbah google,blog saya muncul di urutan 1 mbah google, padahal dulu hanya nongkrong di page 3, hehe^^

    Thanks dor sharing^^ salam blogger :D

    BalasHapus
  4. perlu dicontaoh dan ditiru...(artinya sama ya sam)...gw baru tau yg no 1 s/d 3...yg ke 4 dst belum paham sam...tolong bimbingannya dunk...apalagi yg no 8 lebih nggak ngarti...wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
  5. wah mantab gan tipsnya... patut ditiru..

    BalasHapus
  6. mangstap dah... maju terus.. ane paling susah b.w and update aplg kl pln disko + lg ngorder nyari rumput.. xi xi xixi.. kaburr

    BalasHapus
  7. ilmu lagi...ilmu lagi... banyak ilmu yang bisa didapat dari ngeblog... thanks ia mas... langsung praktek dah.... sukses slalu ia mas.. :)

    BalasHapus
  8. Blogwalking memang masih harus menjadi pekerjaan bagi blogger pemula termasuk saya dalam memperkenalkan blognya. Tapi tentunya dengan menerbitkan artikel yang bermutu dengan harapan tercipta image yang hebat dari diri kita walaupun hanya untuk satu hal

    BalasHapus
  9. mmm... tengQ sob... nice info,
    biasanya saya cuma baca-baca artikel,
    tapi setelah lihat artikel ini
    saya jadi ninggalin comment
    baguuuussss...semua kasih commment

    BalasHapus
  10. haihai..

    perdana nih main kesini... ngajakin kenalan sekalian follow biar ga kesasar saat main2 lagi nanti...

    salam,

    ninneta

    BalasHapus
  11. makasih banyak atas sharing Tipsnya sobat..

    BalasHapus
  12. menarik nih tipsnya... apalagi yang nomor 7... baru tahu
    -salam kenal-

    BalasHapus
  13. wah enak ya punya blog bisa no 1 di google

    BalasHapus
  14. tips bagus mas hehehe saya cuma bisa dapat rank 4 doang

    BalasHapus
  15. dari sekianbanyak tips diatas sudah kucoba kak....tapi masih gak berhasil, apa ini ada pengartuh dengan pemasangan metag yah?.saat ini aku memang masang meta tag sih,tapi meta tag yg umum aza.

    BalasHapus
  16. facebook jaya friendster merana juga no 1 d google

    oy ada tag buat sobat amru jika berkenan

    http://rizky2009.blogspot.com/2010/02/tag-about-yourself.html

    BalasHapus
  17. kag emang mantab hihihi :)

    BalasHapus
  18. ooh gini yaah..saya coba yaah..saya coba ah..makasih yaa..
    oh ya,,barusan dah saya foLLow,,ditunggu foLLow back nya yaach..oh ya saya jg dah ambil bannernya,,ditunggu balasannya yaa..

    BalasHapus
  19. lbh bagus kalo keyword yang digunakan itu pendek dan paling banyak dicari mas amru... seperti saya coba cek keyword "membedakan rekening" pasti ada bebegendut di no.1 hehehe... sukses terus mas...

    BalasHapus
  20. Terimakasih tipsx teman2. Anaa msh krg optimasi, saat ini ngeblog untuk kesenangan aja, jd klu dpt pr bk, alexa bgs smua mngkn bs dibilang anugerah.

    Maaf jarang bw

    BalasHapus
  21. salam sahabat
    selamat yach....sama saya juga menduduki pertama tapi dari belakang wakakakkkk...good luck

    BalasHapus
  22. You have asked an excellent issue. I do be in agreement with your piece of writing.

    BalasHapus
  23. wah selamat ya ;;)
    thanks jg informasiny,,kira2 ak bisa ga ya PR ak masih 0 hehehe
    sebelumny 3 trus jadi 0 :((

    BalasHapus
  24. Thanks banget atas informasinya ya boss.....http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/100.gif

    BalasHapus
  25. apa pun tipsnya, google memang misteri. Artinya tdk punya kriteria yang pasti apa yg qt inginkan, tetapi bukan berarti tidak berbuat apa-apa. Paling tidak Mas Amru telah memberikan salah satu "JALAN" menuju titik terang kemisteriusan Google.

    BalasHapus
  26. Oh,your blog is very nice .I really like it ^^!


    ..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥.
    ♥..♥  ╔══╦══╗╔╦══╗  ♥..♥
    ♥..♥  ╚═╗║╔╗║║║╔╗║  ♥..♥
    ♥..♥  ╔═╝║║║║║║║║║  ♥..♥
    ♥..♥  ║╔═╣║║║║║║║║  ♥..♥
    ♥..♥  ║╚═╣╚╝║║║╚╝║  ♥..♥
    ♥..♥  ╚══╩══╝╚╩══╝  ♥..♥
    ♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥


    ----------------------------------
    Welcome to my website : http://9wallpapers.blogspot.com. This is a website where have a lot of beautiful wallpapers . Especially , all free !!!!

    BalasHapus
  27. wah bagus nie tips2 nya.. nambah ilmu..

    BalasHapus
  28. keren bro..kapan nangkring lagi di page one.ane tunggu bro.keren ne tipsnya

    BalasHapus
  29. mkasih mas buat tips SEO'nya... :)

    BalasHapus
  30. makasih banyak atas tipsnya sobat,
    salam taksim.

    BalasHapus
  31. sangat bermanfaat infonya..
    thanks..

    BalasHapus
  32. Mas link banner blog MAs sudah terpasang cantik di blog di http://novantachistory.blogspot.com/ saya maka saya mohon kerja samanya dan tolong title blog saya ditulis sesuai dengan nama blog saya dan sering mampir ke blog saya ya.terima kasih...

    BalasHapus
  33. enak tuh kalo bisa nangkring paling atas di Mbah gugle....hehe

    sekalian Lapor..banner anda telah terpasang di blog saya http://www.freeck.co.cc

    ditunggu barternya....salam kenal dan sering2lah main ke blog saya...thanx...

    BalasHapus
  34. Terimakasih tipsnya. maaf blm ada tambahan masukan krn blogger baru jg.

    Ditunggu postingan barunya. Update!!

    BalasHapus
  35. wah seneng ya mas, nunggu syukurannya neh ...

    BalasHapus
  36. mau komen lagi....
    mampir pagi-pagi...semangat

    BalasHapus
  37. Mungkin mbah google sayang sekali dengan mas amrusujud sehingga dia memberikan hadiah nomor satu di google

    BalasHapus

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...