Harapanku Untuk PLN

PT. PLN (Persero)
Harapanku untuk PLN - Saya yakin Anda sudah sangat kenal PLN bukan? Ya, hampir semua lapisan masyarakat mulai dari Sabang sampai Merauke, baik di dunia pendidikan, dunia industri dan masyarakat umum dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari tak terlepas dari listrik yang dihasilkan oleh perusahaan BUMN tersebut. 

Logo PLN
Dalam hal ini manajemen PT. PLN (Persero) telah menegaskan komitmennya untuk menjalankan praktek penyelenggaraan korporasi yang bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, sekaligus menegakkan Good Corporate Governance (GCG) dan anti korupsi dalam penyediaan tenaga listrik bagi masyarakat. Itu semua sesuai dengan mottonya: “Listrik Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik- Electricity for a better life.

Kita harus mendukung upaya dan kerja keras PLN dalam menjaga dan menjalankan komitmen tersebut. Walaupun masih banyak hal lain yang perlu diperbaiki dari kinerja dan layanannya. Seperti masih adanya pemadaman bergilir, pemerataan listrik di daerah tertinggal dan terpencil maupun  listrik murah untuk warga miskin belum sepenuhnya terlaksana, masih kurangnya penyuluhan dan sosialisasi tentang produk dan hal yang baru dari PLN, dan sebagainya.

7 Harapanku untuk PLN 
Sejauh ini PLN sudah bekerja dengan baik sebagai salah satu perusahaan BUMN papan atas Indonesia, belakangan malah semakin baik. Namun demikian masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari PLN itu sendiri, demi kesempurnaan PLN dimasa mendatang.

Berikut 7  Harapanku untuk PLN:
1.     Listrik murah untuk warga miskin
Layanan listrik yang murah dari PLN pun dirasa perlu ditingkatkan lagi, agar masyarakat yang tergolong kurang mampu juga dapat menikmati listrik. Dengan adanya program listrik murah, mereka akan sangat terbantu. Program ‘PLN Peduli’ sudah sangat baik dalam hal ini, namun perlu di tingkatkan lagi.
2.     Pemerataan listrik ke daerah pedalaman, tertinggal dan terpencil
Pemerataan listrik sangat diperlukan, bahkan keharusan. Daerah-daerah pedalaman, terpencil dan tertinggal yang sekarang masih tanpa listrik agar secepatnya mendapat pasokan listrik yang cukup. Program sosial yang selama ini sudah dilakukan PLN perlu di tingkatkan lagi, dengan bekerja sama dengan pemerintah maupun swasta.
3.     Kurangi pemadaman listrik
Pemadaman listrik bergilir perlu di kurangi lagi, agar tidak mengganggu kegiatan sehari-hari. Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) mungkin perlu dipertimbangkan.
4.     Daya listrik stabil
Daya listrik yang selama ini kurang stabil dirasa perlu juga diperhatikan, karena secara langsung maupun tidak langsung cukup mengganggu, khususnya dalam dunia industri, pendidikan maupun beberapa bidang penting lain.
5.     Pelayanan yang lebih
Pengajuan pemasangan listrik baru lebih dipermudah. Pengaduan masyarakat dapat segera ditanggapi dan diselesaikan.
6.     Sosialisasi dan penyuluhan
PLN perlu meningkatkan sosialisasi dan penyulusan tentang produk, sistem maupun peraturan barunya. Misanya penjelasan tentang listrik pintar (prabayar), dari mulai keuntungannya, cara pemaiakan  sampai bagaimana cara membeli pulsa isi ulang listriknya.
7.     Kinerja jajaran PLN
Kinerja PLN yang menurut saya sudah baik, masih perlu di tingkatkan lagi, agar saya dan semua masyarakat Indonesia semakin cinta kepada PLN.
 
Tiada hari tanpa PLN
 

"Habis gelap terbitlah terang". Pribahasa yang saya rasa sangat cocok ditujukan kepada PLN yang tak bisa dipungkiri sangat berjasa kepada kita semua, masyarakat Indonesia, dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Di jaman yang sudah serba berteknologi informasi  ini rasanya tidak mungkin kita lewati tanpa adanya listrik, listrik yang dihasilkan dari PLN. Bisa dibayangkan bagaimana jika dalam menjalankan kegiatan rutinitas kita lalui tanpa listrik? Akan seperti apa kita? Bagaimana dengan dunia pendidikan, industri, kesehatan maupun pemerintahan? Dan bagaimana dengan bidang-bidang yang lainnya juga? Bahkan mungkinkah saya juga dapat menyelesaikan artiket dan mengikuti kontes blog ini?

Bertepatan dalam menyambut Hari Listrik Nasional yang ke-67, pada 27 Oktober 2012, mari kita sama-sama bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan tidak lupa pula berterimakasih yang tak terhingga kepada PLN, yang tak pernah letih dalam menjalankan tugas dan amanahnya sebagai satu-satunya perusahaan listrik di Negara kita, sehingga kita masih bisa merasakan nikmatnya listrik dari PLN, lampu yang selalu menerangi malam-malam tanpa mengeluh  kepanasan, angin yang terhembus dari balik kipas-kipas yang tak lelah maupun suara-suara lagu yang masih bisa terdengar indah tanpa letih ‘bernyanyi’.
            
Demikian artikel tentang Harapanku untuk PLN yang saya buat, semoga bermanfaat. Akhirnya saya ucapkan terimakasih dan selamat menyambut Hari Listrik Nasional ke-67. Semoga PLN semkakin maju dan terus semangat demi kehidupan yang lebih baik!

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Harapanku Untuk PLN. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

25 Responses to "Harapanku Untuk PLN"

  1. Wow ikutan kontes ini ya mas Amru semoga menang deh artikelnya luar biasa

    BalasHapus
  2. smoga harapan kita smua direalisasikan oleh pln..amin

    BalasHapus
  3. aku dattaaaaaaaaaang..
    apa kabar dhimas amru :D
    pln harapan terutama mslhpemadaman
    di daerahku cukup sering
    met kontes. moga menang .amin :)

    BalasHapus
  4. @Munir: Amin.. makasih mas, mohon dukungannya :)

    @aaSae: Amin, makasih :)

    @alkatro: Baek alhamdulillah mas,.
    Amin, mohon dukungannya :)

    BalasHapus
  5. PLN sudah banyak melakukan pembenahan dan keterbukaan, hanya saja yang sering kali menjadi soal untuk pelanggan lama metode pencatatan penggunakan perbualan yang terkadang hanya 'dikarang' dan dibuat 'rata-rata' oleh petugas. Ini yang terkadang ditemukan perbedaan anara penggunakaan dan pembayaran. Kedua soal pemadaman perlu dicarikan solusi yang berpihak pada publik

    BalasHapus
  6. semoga kedepanx PLN bisa lebih baik lagi.., Aamiin.. *smile

    BalasHapus
  7. setuju semoga PLN memperbaiki pelayanannya, aku dah follow kembali yang ke 579

    BalasHapus
  8. Wah mantap benar artikelnya..

    BalasHapus
  9. @Djangan Pakies:
    Semoga dengan adanya kontes blog ini, pln bisa dapat banyak sekali masukan khususnya dari para blogger. Kita berharap pln akan semakin baik.. :)

    @Rohis Facebook:
    Iya amin.. :)

    @Cerita Tugu:
    Iya, terimakasih follow baliknya :)

    @Hana Kres:
    Hehe, makasih sob :)

    BalasHapus
  10. hiks sakit kalo ngomongin pln untuk kalimantan
    tiap hari ribuan ton batubara diangkut ke jawa untuk pltu disana
    sementara disini gelap gulita

    BalasHapus
  11. Mudah2an PLN makin maju & bisa menerangi saudara2 kita yg blm terjangkau oleh PLN, dan diharapkan juga PLN bisa mensupport MOBIL LISTRIK yang digalakkan oleh Pemerintah saat ini secara tidak langsung Negara kita semakin Green & Adem :)

    BalasHapus
  12. Informasinya menarik sob... Semoga program Good Corporate Governance yang di canangkan PLN dan juga menjadi keinginan kita semua benar - benar teraplikasi dalam pelaksanaannya ya.. sob... Keinginan kita untuk PLN guna menjadi perusahaan BUMN yang bebas dari korupsi melalui progrmanya semoga bisa terwujud. Amien.. Salam sukses sob.

    BalasHapus
  13. Artikel yang bagus, mudah2an bisa jadi juara...

    BalasHapus
  14. Di tempat saya listrik sering berubah jadi lampu disko. Sehari bisa belasan kali merem-melek tuh listrik. Tapi nggak apa-apa, daripada gelap sama sekali. :)

    Artikelnya bagus. Salam kenal :shakehand:

    BalasHapus
  15. Semoga semuanya terwujud dan semua pasti ada jalan.
    semoga pln tetap bisa dan terus berupaya untuk melayani bangsa ini dengan sebaik-baiknya,,

    BalasHapus
  16. mampir lg ni sob.., sambil nyari2 postingan baru.. *smile

    BalasHapus
  17. Rohis Facebook mengucapkan..

    Selamat Hari Raya idul Adha 1433 H

    "Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum.

    “Smga Allah menerima amal2 kami & kamu, puasa kami dan kamu.

    Maaf klo ada salah2 kata yaa..!

    *smile

    BalasHapus
  18. tulisan agan menjadi suara bagi semua warga masyarakat yg menunggu terciptanya masyarakat adil dan makmur serta sejahtera....
    terima kasih

    BalasHapus
  19. Bener nda.. semoga dengan adanya kontes blog ini, PLN terus berbenah diri untuk kebaikan kita bersama..

    BalasHapus
  20. Semoga apa yang kita harapkan bisa terlaksana...Amin

    BalasHapus
  21. PLN akhir2 ini suka ngeselin. tiba2 suka mati aja listrik nya :D

    BalasHapus

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...