Cari Besi Tua, Penyelam Temukan Mobil Innova di Dasar Laut


Ilustrasi mobil Innova (Foto: Septian P/Okezone)

GRESIK - Penyelam tradisional di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menemukan sebuah mobil Toyota Innova dengan kondisi mulus, di dasar laut saat mencari besi tua. Diduga, mobil tersebut tercebur saat bongkar muat.

Mobil itu ditemukan di dasar laut dengan kedalaman sekira 30 meter, di kawasan Pelabuhan PT Wilmar Nabati Indonesia, Kecamatan Kebomas. Saat ditemukan, mobil berwarna silver dengan nomor polisi DR 1744 AJ itu berada di dalam kontainer berukuran 20 feet di dasar laut. Tidak ditemukan barang berharga lain di dalam kontainer, kecuali mobil tersebut. 

Para penyelam kemudian melaporkan temuannya itu ke Satpolair Polres Gresik untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mereka khawatir jika mobil di dalam kontainer tersebut merupakan hasil tindak kejahatan.

Kasatpolair Polres Gresik, AKP Bintara, mengatakan, dari hasil pemeriksaan, mobil tersebut milik seorang mahasiswa asal Mataram, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tercebur saat bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, sekitar enam bulan lalu. 

Mobil di dalam kontaioner tersebut akhirnya terseret gelombang hingga ditemukan para penyelam tradisional di Perairan Gresik. Polisi masih menunggu kedatangan pemilik mobil untuk membawa surat-surat dan dokumen kepemilikan.

“Sedang menunggu kedatangan pemilik mobil,” ujar Bintara, Minggu (12/5/2013). 

Untuk sementara, mobil tersebut diamankan di halaman Markas Satpolair Gresik, di Jalan Ade Irma Suryani, Kecamatan Gresik Kota. 


[sumber: surabaya.okezone.com]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Cari Besi Tua, Penyelam Temukan Mobil Innova di Dasar Laut. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Cari Besi Tua, Penyelam Temukan Mobil Innova di Dasar Laut"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...