Inilah Penyesalan Terbesar Ferguson

Bob Paisely. (Foto: Daily Mail)
Bob Paisely. (Foto: Daily Mail)

MANCHESTER – Sir Alex Ferguson merupakan salah satu pelatih tersukses sepanjang sejarah sepakbola. Selama 27 musim menukangi Manchester United, pelatih yang akan pensiun musim depan itu telah menyumbangkan 38 trofi untuk Setan Merah.
 
Sejumlah gelar tersebut di antaranya, Premier League (13), FA Cup (5), League Cup (4), FA Charity/ Community Shield (10), Liga Champions (2), UEFA Cup Winners’ Cup (1), UEFA Super Cup (1), Intercontinental Cup (1), serta FIFA Club World Cup (1).
 
Jelas ini menjadi bukti konkret bahwa pelatih yang akan genap berusia 72 tahun pada Desember mendatang itu merupakan pelatih fenomenal. Raihannya bersama United ini membawa United melampaui raihan milik rival abadinya, Liverpool.
 
Meski demikian, Ferguson mengaku belum puas. Pria asal Skotlandia itu bahkan mengaku menyesal karena mengambil keputusan mundur dari tampuk pelatihan di Old Trafford akhir musim nanti.
 
Pengakuan tersebut jelas membuat pelatih dan para pecinta sepakbola bertanya-tanya. Ya, Ferguson mengakui bahwa dirinya tidak dapat mematahkan prestasi pelatih legendaris The Reds, Bob Paisely!
 
Seperti diketahui bahwa Paisely diyakini sebagai pelatih terbaik di daratan Britania Raya. Penyesalan Ferguson tak lain karena belum berhasil merengkuh mahkota Liga Champions untuk yang ketiga kalinya, padahal itu merupakan mimpi besar seorang Ferguson.
 
“Saya begitu ingin menjuarai satu Liga Champions sebelum memutuskan untuk berhenti,” kata Ferguson, seperti di lansir Daily Mail, Minggu (12/5/2013).
 
Hal itu pula yang menjadi penyesalan mendalam Ferguson. Terlebih United juga harus tersingkir di tangan Real Madrid secara kontroversial akibat kartu merah yang diterima Luis Nani pada fase 16 besar Liga Champions.
 
“Seharusnya kami dapat menang pada laga tersebu. Jelas kami dapat menang dengan skuad penuh,” kata Ferguson kala itu.

[sumber: bola.okezone.com]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Inilah Penyesalan Terbesar Ferguson. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Inilah Penyesalan Terbesar Ferguson"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...