Penting! Perilaku Ini Harus Dihindari Para Pengguna Motor Matik



Menggunakan motor matik itu gampang, tinggal atur gas dan rem saja motor sudah berjalan. Nah Otolovers yang menggunakan motor matik ada hal yang harus Anda hindari saat mengendarai motor matik. 

Hal ini bisa membuat daya tahan rumah kopling menjadi cepat rusak.

Seperti yang diungkapkan oleh General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Wedijanto, pengguna motor matik khususnya matik Honda jangan sekali-kali menekan rem ketika gas masih besar.

Maksudnya, kebiasaan pengguna motor matik di Indonesia itu ketika jalanan sedikit macet tapi motor masih bisa jalan sering melakukan menggeber gas dibarengi dengan menekan rem. Hal ini sangat merugikan Anda terutama motor matik yang akan cepat rusak.

Rusaknya di bagian apa? Wedijanto mengatakan kerusakan akan terjadi di bagian kopling dan rumah Clutch kopling yang akan berubah warna menjadi biru keungu-unguan.

"Jadi dalam kondisi gas besar tidak boleh ditahan dengan rem termasuk kalau dalam kondisi menanjakpun. Orang kita itu kan malas ngecilin gas, gasnya dipanteng remnya ditahan, itu matik tidak boleh," kata Wedijanto saat berbincang dengan detikOto di sela-sela acara kontes layanan Honda Nasional di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (16/5/2013).

Wedijanto menambahkan kalau keseringan melakukan hal itu maka dampaknya itu sendiri kopling akan panas dan akan menjadi biru sehingga mungkin saja akan menghancurkan koplingnya itu sendiri.

"Untuk matik Honda kita sudah memberikan peraturan atau tata caranya di buku panduannya. Jadi mulai sekarang jangan melakukan hal itu jika ingin awet," tuntasnya.

[source: oto.detik.com]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Penting! Perilaku Ini Harus Dihindari Para Pengguna Motor Matik. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Penting! Perilaku Ini Harus Dihindari Para Pengguna Motor Matik"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...