8 Tahun Pasca Tsunami Aceh, CR7-Martunis Bertemu Lagi di 'Pulau Dewata'

Benoa - Musibah tsunami sekian tahun silam sempat mempertemukan bocah Indonesia, Martunis, dengan pesepakbola top dunia, Cristiano Ronaldo. Delapan tahun berlalu, mereka kini akhirnya kembali bersua lagi.

Akhir Desember 2004, Martunis menjadi salah satu korban tsunami di Aceh. Bocah yang saat itu belum genap 7 tahun menjadi pembicaraan dunia internasional setelah selamat dari musibah tersebut usai terapung-apung selama belasan hari. Ia ditemukan dengan mengenakan kaus tim nasional Portugal.

Kisah Martunis ketika itu menarik simpati kubu timnas Portugal yang lantas mengundangnya ke negara tersebut pada tahun 2005. Di tahun yang sama, Ronaldo balas mengunjungi Martunis di 'Tanah Rencong'.

Selama sekian tahun, keduanya lantas tak lagi berjumpa. Barulah pada Juni 2013 ini Ronaldo dan Martunis berkesempatan menggelar reuni di Bali. Dalam kapasitasnya sebagai Duta Mangrove Bali, Ronaldo berada di 'Pulau Dewata' selama tiga hari, 25-27 Juni. Martunis juga diundang datang.

Momen reuni Ronaldo dengan Martunis ini lalu terjadi di Telaga Waja, Benoa, Rabu (26/6) pagi WIB, saat Ronaldo secara simbolis menanam mangrove. Yang kedua adalah saat Ronaldo mengadakan jumpa pers dengan media di Discovery Kartika Plaza Hotel malam harinya.

Dalam jumpa pers tersebut, pemain asal klub Real Madrid itu ditanya mengenai perasaannya setelah kembali bisa bertemu dengan Martunis usai sekian tahun lamanya.

"Saya sangat senang bisa bertemu dia lagi setelah terakhir ketemu tahun 2005. Saat itu dia masih berumur delapan tahun dan kini dia sudah beranjak dewasa," ujar Ronaldo kepada wartawan.

Di akhir acara itu, Ronaldo dan Martunis yang kini sudah beranjak remaja pun berdiri berdampingan dan menebar senyum dalam sesi foto bersama.


[source: sport.detik.com]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari 8 Tahun Pasca Tsunami Aceh, CR7-Martunis Bertemu Lagi di 'Pulau Dewata'. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "8 Tahun Pasca Tsunami Aceh, CR7-Martunis Bertemu Lagi di 'Pulau Dewata'"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...