5 Kisah "Aneh Tapi Nyata" dalam Sepakbola

Banyak kisah lucu dan aneh yang terjadi dalam sepakbola. Namun, ada beberapa kisah yang benar-benar menggelitik kita. Berikut ini lima kisah aneh tapi nyata di dunia sepakbola yang bisa menggelitik perut Anda seperti dilansir dari SoccerLens.

1. Dilarang Tertawa

Gonzalo Fierro (Chile/kiri) berebut bola dengan Chris Killen (Selandia Baru)
Pemain Timnas Chile 

Insiden itu dialami timnas Chile U-20 saat mengikuti sebuah turnamen junior di Uruguay pada 2002. Ketika itu Federasi Sepakbola Chile (FFC) menjatuhkan denda kepada seluruh pemain timnas U-20 karena tertawa. Ketika itu seluruh pemain Chile U-20 tertawa saat makan malam bersama. Di saat bersamaan, sang pelatih mencoba memberi pengarahan. Sang pelatih ternyata menilai para pemainnya tidak menanggapinya dengan serius.

"Kami sedang makan, dan salah satu pemain menceritakan kisah lucu. Kami semua tertawa dengan keras, tapi pelatih tidak senang dan menyuruh kami meninggalkan meja makan. Kemudian kami dijatuhi denda. Mungkin mereka ingin kami bersikap seperti sedang di pemakaman," ujar gelandang Luis Jara kepada Las Ultimas Noticias.

2. "Sayang! Aku Sibuk!"

StarTAC
Telepon Selular

Sebuah pelatih di Inggris, Dave Nicholls, pernah diusir wasit dalam sebuah pertandingan dengan cara yang konyol pada 2005. Saat memimpin timnya dari pinggir lapangan, tiba-tiba telepon selularnya berbunyi. Ternyata, sang istri yang menelepon. Kesal konsentrasinya terganggu, Nicholls pun teriak-teriak kepada sang istri dari pinggir lapangan. Karena dianggap mengganggu jalannya pertandingan, wasit pun mengusir Nicholls.

3. Super Mario Marahi Kepala Sekolah

Mario Balotelli
Mario Balotelli

Pada 2011, ada seorang bocah fans Manchester City mendatangi markas latihan Carrington dan meminta tanda tangan Mario Balotelli. Striker asal Italia kemudian bertanya kepada sang bocah kenapa tidak masuk sekolah. Sang bocah mengatakan malas masuk sekolah karena sering di-bully teman sekelasnya. Balotelli pun langsung menjemput ibu sang bocah dan mendatangi sekolah. Striker AC Milan itu kemudian masuk ke ruang kepala sekolah dan menuntut agar sang bocah lebih diperhatikan.

4. Curi Dudukan Toilet

Glen Johnson

Bek Liverpool, Glen Johnson, pernah membuat kontroversi pada 2006. Ketika dipinjamkan Chelsea ke Portsmouth, Johnson pernah ditangkap polisi karena mencuri dudukan toilet di toko B&Q Home. Dudukan toilet itu seharga £50 (setara Rp753 ribu). Padahal ketika itu gaji Johnson sebesar £30 ribu (setara Rp452 juta) per minggu. Bek timnas Inggris itu kemudian dijatuhi denda £80 (setara Rp1,2 juta).

5. Pingsan di Lapangan
Pada semifinal Piala Dunia 1930 antara Argentina melawan Amerika Serikat terjadi insiden lucu. Saat pertengahan babak kedua, salah satu pelatih AS, Jock Coll, berlari menghampiri wasit John Langenus karena tidak puas dengan keputusannya. Coll kemudian membanting tas yang dibawanya. Sial bagi Coll, tas tersebut berisikan sebuah botol chloroform. Coll pun pingsan di lapangan karena menghirup chloroform tersebut.
[source: http://us.bola.viva.co.id/news/read/429132-5-kisah--aneh-tapi-nyata--di-sepakbola]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari 5 Kisah "Aneh Tapi Nyata" dalam Sepakbola. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "5 Kisah "Aneh Tapi Nyata" dalam Sepakbola"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...