6 Kereta Api Termewah Sedunia


Dari Smarter Travel, Senin (22/7/2013), ada beberapa kereta yang menawarkan pengalaman jalan-jalan super mewah dan nyaman. Berikut 6 kereta mewah yang bisa Anda coba dalam liburan selanjutnya:

1. Simplon-Orient-Express
Simplon-Orient-Express sangat terkenal di kalangan kereta-kereta mewah. Rute yang paling terkenal adalah dari Paris ke Istanbul, melewati Budapest dan Bucharest. Rute ini hanya berjalan sekali setahun. Rute lainnya adalah ke London, Venesia, Praha, Wina, Budapest dan Bucharest.

Meski memiliki teknologi modern, kereta ini masih berkesan klasik. Lokomotifnya eletrik, sofa-sofa di sana berbahan kulit dan elegan serta klasik. Dengan membayar sekitar USD 1.000-1.400 (Rp 9,8-13,7 juta) per orang per hari, penumpang bisa mendapat pelayanan yang maksimal. Mulai dari butler 24 jam hingga makanan dan lainnya.
2. Golden Eagle Trans-Siberian Express
Kereta ini memiliki rute paling panjang sedunia. Golden Eagle Trans-Siberian Express memiliki rute yang menghabiskan waktu sekitar 15 hari, menyambungkan Moscow dengan Vladivostok. Kereta ini juga menghubungkan Moscow dengan Beijing via Bukhara, Samarkand dan Alamaty.

Kereta ini melayani 3 kelas. Ketiganya termasuk kamar mandi, layanan makanan, minuman, pemandu wisata, pengantar barang, bahkan dokter. Sedangkan untuk harganya sendiri, berkisar dari USD 1.500-2.000 (Rp 14,7-19,6 juta).
3. The Blue Train
Kereta mewah yang ketiga adalah The Blue Train asal Afrika Selatan. Semua akomodasinya tersedia di kompartemen mewah yang bisa untuk dua orang. Ada kamar mandi dengan showr, lengkap dengan toilet nyaman. Layanan dari kereta ini juga termasuk dengan makanan dan minuman serta layanan butler khusus.

Rute dari kereta mewah ini adalah antara Cape Town dan Pretoria. Berangkat dari manapun, Anda akan berangkat pada pagi hari dan sampai di keesokan siangnya. Harga yang ditawarkan liburan dengan menggunakan kereta ini mulai dari USD 1.500-1.260 (Rp 14,7-12,3 juta).
4. Eastern & Oriental Express
The Orient-Express juga mengoperasikan Eastern & Oriental Express yang menyambungkan Singapura dan Bangkok. Semua fasilitas tersedia di kabin yang bisa diisi 2 orang, termasuk toilet dan kamar mandi, makanan lezat, tempat tidur nyaman dan layanan eksklusif.

Perjalanan 4 hari 3 malam ini tidak terus melaju, melainkan berhenti di tempat-tempat cantik. Salah satunya, kereta akan berhenti di Jembatan River Kwai yang sangat indah. Liburan dengan kereta mewah ini kira-kira menghabiskan dana mulai dari USD 2.560 (Rp 25 juta) per orangnya.
5. Rocky Mountaineer
Kereta mewah Rocky Mountaineer melayani beberapa rute di Kanada. Tapi yang terpenting, kereta ini melewati rute klasik yaitu antara Calgary dan Vancouver. Yang membuat perjalanan dengan kereta ini menarik tentu saja karena melewati titik-titik terindah di Kanada seperti pemandangan Banff dan Danau Louise yang terkenal.

Sayangnya, perjalanannya tidak 24 jam sehingga tidak terlalu puas bagi Anda yang memang liburan di kereta. Kereta ini hanya beroperasi saat siang hari saja dan berhenti saat malam. Penumpangnya bisa menginap di hotel yang sudah disiapkan. Harga perjalanan ini untuk dua orang adalah sekitar USD 2.827 (Rp 27,7 juta).
6. The Royal Scotsman
Satu lagi kereta milik The Orient-Express adalah The Royal Scotsman dengan variasi perjalanan dari dua hingga 7 malam. Rutenya adalah sekeliling Inggris dan Skotlandia. Seperti kereta mewah lainnya, di sini juga menawarkan pelayanan nomor satu, dengan fasilitas yang tidak seperti di kereta pada kebanyakan.

Harga liburan di atas kereta mewah yang melaju ini mulai dari USD 1.700-2.000 (Rp 16,6-19,6 juta) per orang per hari. Harga ini sudah termasuk semua mulai dari pelayanan hingga makanan.
[source: http://travel.detik.com]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari 6 Kereta Api Termewah Sedunia. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "6 Kereta Api Termewah Sedunia"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...