Foto: Penampakan Hitler dkk di Kafe 'Nazi' Bandung


Kafe 'Soldatenkaffe' di Bandung menjadi kontroversi karena menjadikan Nazi dan pemimpinnya, Adolf Hitler, sebagai tema. Pemkot Kota melakukan pengusutan soal ini. Bagaimana penampakan isinya?

Henry Mulyana (33) selaku pemilik sempat diwawancarai detikcom sebelum kafe ini menjadi perhatian Pemkot Kota Bandung. Dia menjelaskan secara detail soal interior kafe yang sebagian besar berbau militer ini.

Berikut beberapa foto di dalam kafe dan penjelasan Henry:

Peralatan Perang

Di sudut ruangan kafe yang didominasi warna merah ini, ada peralatan era Perang Dunia Ke II. Ada botol minuman, rompi, tas kecil, ransel, hingga bungkus senjata.

Menurut Henry, dia mulai menggemari koleksi peralatan tempur ini sejak 2007. Fokus utamanya pada fesyen tentara Jerman.

"Mulanya saya suka bermain air softgun dengan menggunakan baju tentara Jerman. Kesannya keren dan gagah. Lalu kemudian saya juga mulai belajar tentang sejarah Perang Dunia II," tutur Henry.

Action Figure
Selain peralatan perang, Henry juga memiliki beberapa boneka tiruan dari tokoh-tokoh Nazi. Mereka berseragam lengkap ala pasukan Jerman itu. Logo dan topinya pun mirip.

Sedikitnya ada 10 koleksi action figure yang dipajang di kafe tersebut. Mereka berbaris rapih dalam sebuah rak dekat baju tempur Nazi.

Koleksi Baju Tempur
Henry memiliki sepasang kostum Wehrmact atau pakaian angkatan bersenjata Nazi-Jerman. Kostum itu kini dipajang di salah satu pojok ruangan kafe.

Baju perang khas Nazi itu berwarna abu-abu loreng hitam. Celananya berjenis overall dan baju dihiasi pinggang berkaret.

"Saya dapetin koleksinya impor, nyari sendiri di internet. Ada yang asli ada yang repro. Mayoritas barangnya 99 persen impor, soalnya lokal belum ada yang buat," kata Henry.

Foto-foto Perang
Di sudut lain ruangan kafe, ada deretan foto-foto zaman perang yang tersusun rapi. Ada pesawat tempur hingga foto para tentara Nazi yang asli.

"Itu fotonya dicuci cetak dari film asli, tahun 1940 sampai 1945," terang Henry

Lukisan Hitler
Poster-poster dan lukisan Adolf Hitler juga ikut dipajang. Namun itu hasil karya pelukis lokal.

"Itu asalnya dari foto yang memang asli ada foto seperti itu. Kemudian saya perlihatkan kepada pelukis untuk dilukis seperti persis pada foto," ujar Henry.

Beberapa sampul majalah soal Nazi pun turut diangkat. Mereka berada tepat di dinding dekat meja pengunjung.

Helm dan Bendera
Dua helm tentara Jerman asli juga ada di kafe tersebut. Helm itu dipajang di antara etalase makan.

Pernak pernik seperti bendera Nazi juga mejeng di etalase tersebut. Termasuk sebuah bendera besar yang dipasang di dinding.

[source: http://news.detik.com/read/2013/07/19/120233/2307911/10/0/ini-penampakan-hitler-dkk-di-kafe-nazi-bandung]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Foto: Penampakan Hitler dkk di Kafe 'Nazi' Bandung. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Foto: Penampakan Hitler dkk di Kafe 'Nazi' Bandung"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...