Inilah 6 Manusia Zombie Sesungguhnya, Bernapas Tapi Merasa Tubuhnya Mati

ilustrasi (google.com)
Sosok zombie sering digambarkan dalam film-film horor dan dikenal sebagai mayat hidup. Di dunia nyata, zombie juga bisa terjadi pada manusia yang mengalami penyakit langka, yakni Walking Corpse Syndrome.

Sindrom Cotard atau yang dikenal juga dengan Walking Corpse Syndrome (WCS) merupakan salah satu kelainan neuropsikiatrik yang jarang terjadi. Penderita penyakit ini akan merasa bahwa ia sudah mati dan tidak ada di dunia lagi.

Berikut beberapa manusia yang menjadi zombie di dunia nyata, seperti dirangkum detikHealth, Selasa (16/7/2013):

1. Graham, menganggap otaknya sudah mati
Seorang pria Inggris, yang diidentifikasi bernama Graham, terbangun 9 tahun yang lalu dan benar-benar yakin bahwa ia tidak lagi hidup meskipun masih bernapas. Dokter mendiagnosisnya dengan Sindrom Cotard karena berpikir bahwa dirinya telah berubah menjadi zombie. Namun Graham tidak mempercayai diagnosis dokter dan bersikeras bahwa otaknya sudah mati.

Kondisi yang tidak biasa ini muncul setelah Graham, yang menderita depresi berat, mencoba bunuh diri dengan membawa alat listrik bersamanya ke kamar mandi.

2. Wanita 53 tahun, menganggap tubuhnya mayat
Pada tahun 2008, seorang wanita berusia 53 tahun di Filipina dibawa ke rumah sakit jiwa oleh keluarganya karena mengeluh dirinya berbau seperti mayat. Wanita tersebut bersikeras untuk dibawa ke kamar mayat agar bisa berkumpul dengan mayat-mayat lain. Namun setelah diberi obat antidepresan, gejalanya hilang.

3. Pasien 31 tahun, menganggap tubuhnya sudah mati
Seorang pasien 31 tahun dengan depresi berat percaya bahwa ia sudah mati dan bagian tubuhnya tidak ada. Ia juga percaya perawat rumah sakit berusaha meracuninya dan ada kekuatan-kekuatan luar yang mengendalikan tindakannya, memerintahkannya untuk membunuh anak-anak.

4. Wanita 59 tahun, merasa daging tubuhnya jatuh
Pada tahun 2004, seorang perempuan usia 59 tahun merasa daging jatuh dari tubuhnya dan kadang-kadang disertai halusinasi visual. Dokter mendiagnosisnya dengan Sindrom Cotard.

5. Pria yang menganggap dirinya tidak punya perut
Pada tahun 1994, seorang pria dilaporkan mengalami Sindrom Cotard dan berpikir bahwa dirinya sudah tidak memiliki perut. Karena pikiran anehnya, ia pun menolak untuk makan dan membuat dirinya sendiri kelaparan.

6. Wanita 38 tahun, menganggap dunia sudah mati
Pada tahun 1956, seorang wanita 38 tahun menderita rasa bersalah yang ekstrem, depresi dan halusinasi pendengaran selama bertahun-tahun setelah kematian ayahnya. Karena kondisinya memburuk, dia menyimpulkan bahwa segala sesuatu di dalam dan di luar tubuhnya telah meninggal.

Bahkan ia menganggap bulan, bumi dan bintang-bintang tidak ada, dan menganggap dia sendiri selamat dari ledakan awal yang menciptakan dunia dan merupakan 'bintang terkarbonisasi' yang dikutuk mengembara di dunia yang kosong selamanya.

[source: http://health.detik.com]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Inilah 6 Manusia Zombie Sesungguhnya, Bernapas Tapi Merasa Tubuhnya Mati. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Inilah 6 Manusia Zombie Sesungguhnya, Bernapas Tapi Merasa Tubuhnya Mati"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...