Inilah Motor Termahal di Dunia, Rangkanya Saja Rp 10 Miliar


Memiliki banyak uang bagi beberapa orang mungkin malah menjadi beban. Terkadang dengan uang orang merasa bisa membuat segalanya, padahal 'rasa' tidaklah bisa dibeli. Lihatlah motor yang terbuat dari emas ini. Motor ini mendaulat diri sebagai motor termahal di dunia.

Dari tampangnya mungkin tidak akan ada orang yang akan berpikir kalau motor ini adalah motor mahal. Tampilannya tidak terlalu mentereng dan malah terkesan kusam dan berkarat. Sang pemilik memang tidak ingin motornya ini terlalu banyak menarik perhatian.

Tapi siapa sangka kalau ini adalah calon motor termahal di dunia. Motor ini dibuat oleh orang kaya Turki bernama Targan Telli.

Desainnya mengambil model chooper dengan ukiran bertema medusa yang terlihat di tangki bensin. Di tangki ada ukiran kepala Medusa dengan ular-ular yang mencapai buritan.

Sementara mesinnya memanfaatkan mesin V-Twin dari Revtech yang berkapasitas 1.801 cc. Mesin ini memiliki 125 tenaga kuda yang tersalurkan melalui transmisi 6-speed.

Lalu apa yang membuat motor ini menjadi mahal? Ternyata emas adalah jawabannya. Berat total motor yang dibuat selama 1 tahun ini lebih dari 700 kg dengan rangka yang seluruhnya terbuat dari emas!

Untuk harga pastinya, Telli masih merahasiakan hal tersebut, namun para ahli memprediksi nilai rangkanya saja sudah lebih dari US$ 1 juta. Total emas yang digunakan di motor ini adalah 315 kg.

Telli pun dengan pedenya mengajukan motor ini untuk dicatat di Guinness Book of World Records sebagai 'sepeda motor termahal di dunia' untuk menggeser MTT Turbine Superbike yang harganya 'hanya US$ 185.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar dengan kurs sekarang.

[source: http://oto.detik.com]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Inilah Motor Termahal di Dunia, Rangkanya Saja Rp 10 Miliar. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Inilah Motor Termahal di Dunia, Rangkanya Saja Rp 10 Miliar"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...