Inilah Penyebab Galaxy S III Meledak di Swiss

Samsung Galaxy S III setelah terbakar
Penyebab ledakan perangkat Samsung Galaxy S III, yang membuat bagian paha Fanny Schlatter (18 tahun) asal Swiss mengalami luka bakar tingkat 3, mulai terungkap. Penyebab ledakan tersebut ternyata berasal dari baterai perangkat.

Menurut Juru Bicara Samsung Swiss, Mirjam Berger, baterai yang digunakan oleh Schlatter ternyata buatan pihak ketiga. Baterai tersebut bukan buatan Samsung atau perusahaan yang ditunjuk oleh Samsung.

"Laboratorium Federal untuk Pengujian Bahan di Laboratorium Dubendorf yang menguatkan kesimpulan ini," ujar Berger, seperti dikutip dari Phone Arena, Minggu (21/7/2013).

Laporan lainnya dari EMPA Material Science and Technology mengonfirmasikan hal yang sama dengan penelitian yang dilakukan oleh Samsung. Baterai pihak ketiga yang tidak seharusnya digunakan merupakan penyebab utama masalah tersebut.

Maraknya kasus gadget yang terjadi belakangan ini memang disebabkan oleh penggunaan perangkat pihak ketiga. Penyebab tewasnya pramugari cantik asal China, Ma Ailun, yang tersengat listrik ketika melakukan panggilan telepon dari iPhone 5 yang sedang isi baterai adalah penggunaan alat charge yang bukan dibuat oleh Apple. (Baca: Pramugari Tewas Tersengat Listrik dari iPhone 5)

Sementara itu, Wu Jiantong, pria yang juga berasal dari China, mengalami koma akibat tersetrum listrik dari iPhone. Penyebabnya pun tidak berbeda jauh, charger yang digunakan bukan produk Apple asli.

[source: tekno.kompas.com]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Inilah Penyebab Galaxy S III Meledak di Swiss. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Inilah Penyebab Galaxy S III Meledak di Swiss"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...