Jangan Lakukan 7 Hal Ini Saat ke Pantai

img
Rasanya hampir semua orang ingin liburan ke pantai. Tempat ini selalu menarik lewat debur ombak, hembusan angin dan pasir lembutnya. Tapi tahukah Anda ada 6 hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat ke sana?

Dilongok dari Smarter Travel, Jumat (12/7/2013) inilah 6 hal yang tidak boleh Anda lakukan ketika liburan ke pantai:

1. Bermain voli di tengah keramaian

Salah aktivitas seru di pantai adalah bermain voli. Tapi sebaiknya Anda jangan nekat bermain jika kondisi pantai sedang ramai. Pilihlah tempat yang sepi dan biarkan wisatawan yang ingin libur dengan tenang. Hal yang sama berlaku untuk permainan frisbee.

2. Buang sampah sembarangan

Hal lain yang perlu diperhatikan tentulah keberadaan sampah. Jangan buang sampah sembarang, baik di pasir atau pun di lautan. Sampah akan merusak pemandangan, dan yang lebih parah bisa merusak biota laut.

3. Merokok

Sebaiknya, hindari merokok di pantai. Asap rokok yang menyebar di udara bisa terhirup wisatawan yang tidak merokok. Ini tentu tidak baik bagi kesehatan mereka.

Yang lebih penting lagi, puntung rokok yang dibuang di pantai atau pun laut nyatanya cukup berbahaya. Berbagai bahan kimia yang ada di rokok, bisa terbawa air laut dan bersifat karsinogen (bisa menyebabkan kanker). Untuk itu, kalau pun ingin merokok, buang puntung rokok di tempat yang seharusnya.

4. Berlarian di pasir pantai

Berlari-lari sebenarnya aktivitas yang menyenangkan di pantai. Tapi ternyata hal ini tidak baik dilakukan. Ketika berlari di pasir pantai, pasir bisa saja terlempar dan mengenai orang yang sedang bersantai. Kalau mau, berlarian saja dekat air laut. Pasir pantai yang basah tidak akan berloncatan.

5. Mengabaikan peraturan lokal

Ada beberapa pantai yang memiliki peraturan khusus, misalnya peraturan dalam keselamatan turis. Ada pantai yang meminta turis berhati-hati dengan karang. Sebagai wisatawan yang bertanggung jawab, cobalah untuk mengikuti peraturan tersebut.

6. Acuh dengan tanda peringatan

Ada beberapa pantai yang dilengkapi dengan papan peringatan dan bendera merah, yang artinya batas kawasan aman berenang. Jika melihat tanda ini, jangan bertindak nekat dan tetap berenang. Pasti ada maksud yang tersimpan, misalnya Anda bisa tergulung ombak besar atau tersengat ubur-ubur jika nekat berenang.

7. Mengibas alas duduk dekat orang

Mengibas alas duduk berita tikar, kain bali atau handuk sangat tidak dianjurkan bila Anda sedang berada dekat dengat orang. Kibasannya bisa menerbangkan pasir yang mengenai orang dekat Anda.

[source: http://travel.detik.com]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Jangan Lakukan 7 Hal Ini Saat ke Pantai. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Jangan Lakukan 7 Hal Ini Saat ke Pantai"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...