Jet Pribadi yang Jadi Rebutan Orang Super Kaya Dunia

http://us.images.detik.com/content/2013/07/13/1036/gulfstreamg65021.jpg

Seperti orang-orang yang mengantre semalaman untuk mendapatkan iPhone seri terbaru, perusahaan-perusahaan multinasional dan orang-orang kaya dunia berlomba untuk mendapatkan jet pribadi Gulfstream 650, yang merupakan jet pribadi terbaru dan terbaik di pasar. Pesan satu besok, seharga di bawah US$ 65 juta atau Rp 617 miliar, pesawat akan diantar 2017.

Pihak Gulfstream mengatakan, sudah ada 200 pelanggan yang memesan jet pribadi ini, yang memesan duluan akan dikirim lebih dulu. Menurut para pelaku industri ini, pemesan tersebut antara lain adalah Disney, Nike, dan bos Formula 1 Bernie Ecclestone. 

"Kami tak perlu melompat untuk menawarkan ke orang. Mereka yang mencoba datang," ujar Regional Vice President Gulfstream untuk penjualan internasional Roger Sperry dikutip dari CNN, Sabtu (13/7/2013).

Pesawat G650 ini bisa mengangkut 18 orang, dengan kecepatan 0,92 Mach atau mendekati kecepatan suara, dan paling cepat di antara pesawat lain di level yang sama. Dengan pesawat ini, penupang bisa terbang dari London ke Buenos Aires tanpa perlu mengisi bahan bakar.

Pesawat baru ini menjadi keuntungan bagi Gulfstream setelah krisis keuangan menekan industri jet pribadi. "Mengingat betapa sulitnya pasar di tahun 2008, di mana pasar sangat sulit, pesawat ini sangat bagus," kata konsultan penerbangan Paul Sherdian.

G650 ditargetkan untuk menarik pasar China yang mempunya pembeli dengan jumlah besar. Wan Jianlin, pemilik Wanda Group yang merupakan salah satu orang terkaya di China, mengatakan ingin membeli pesawat ini. G650 tak hanya menjadi pilihan untuk mereka yang ingin berpergian jauh dan mencari jet pribadi luas. 

Pesawat ini telah memberikan warna baru dalam industri jet pribadi, termasuk tekanan kabin yang lebih rendah, sehingga bisa mengurangi kelelahan dalam perjalanan jauh. Dalam pesawat ini, penumpang bisa menggunakan iPhone untuk mengontrol kabin, termasuk nuansa jendela, temperatur, dan juga pencahayaan.

Namun G650 tak akan mulus begitu saja menguasai pasar jet pribadi, karena perusahaan penerbangan Kanada yaitu Bombardier akan meluncurkan jet pribadi tipe Global 7000 di 2016 dan Global 8000 di 2017. Keduanya cukup menjanjikan untuk penerbangan jarak jauh. Bahkan Global 8000 mampu terbang non stop dari New York ke Hong Kong. 

[source: http://finance.detik.com]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Jet Pribadi yang Jadi Rebutan Orang Super Kaya Dunia. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

1 Response to "Jet Pribadi yang Jadi Rebutan Orang Super Kaya Dunia"

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...