Tren Berjilbab Para Artis Indonesia



Busana Muslim makin banyak digemari oleh para selebriti. Sejumlah artis wanita memutuskan mengenakan jilbab. Mulai dari Inneke Koesherawati, Eva Arnaz, pesinetron Eksanti, dan juga mantan model ternama tanah air seperti, Ratih Sang, Okky Asokawati, dan Henidar Amroe.
 
Begitu juga dengan Lula Kamal dan Rachel Maryam yang juga merasa nyaman setelah berjilbab. Tak hanya itu, artis muda tanah air juga mantap untuk berhijab. Sebut saja Zaskia Adya Mecca, Marshanda, Zaskia Sungkar, dan juga Puput Melati.

Banyak di antara mereka yang memilih busana Muslim sebagai sebuah keputusan eksistensial. Mereka mengubah penampilan, dengan memilih pakaian yang menutup nyaris seluruh tubuh itu. Bahkan, di antara mereka harus melalui jalan berliku, sampai akhirnya memutuskan menutup aurat.

Dan tentu saja, setiap mereka punya kisah, dan alasan masing-masing.Diakui beberapa artis, selain pujian, ada juga yang meragukan kesungguhan mereka saat berjilbab. Simak kisah beberapa artis di bawah ini:

1. Angel Lelga

Lama tak terlihat di layar kaca, Angel Lelga hadir dengan penampilan baru. Pedangdut dan pesinetron ini, tampil dengan baju tertutup dan berhijab. Penampilan baru Angel sempat mengejutkan publik.

Angel pun dapat memahami reaksi publik. Bahkan, diakui Angel, keluarga dan teman-temannya juga terkejut saat melihat dirinya menggunakan jilbab. Tetapi, Angel lega karena keluarga dan teman-temannya memberikan dukungan penuh untuknya.
 
Saat ditemui VIVAlife, ia dengan senang hati bercerita seputar proses dirinya, hingga akhirnya berhijab. Angel mengaku, ia tertarik untuk menutup aurat ketika mulai bergabung dengan sebuah partai politik yang berbasis Islam.

"Saya lihat lingkungan saya berhijab. Kok saya risih ya, kalau saya nggak berhijab, sementara yang lain berjilbab," katanya saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan.

Meski demikian, ia menolak jika dikatakan berjilbab karena dirinya menjadi salah satu calon legislatif dari partai tersebut. "Ini bukan suatu kebetulan, ini suatu hidayah, hanya melalui partai. Bukan ujug-ujug saya di partai, terus saya berhijab ya," ungkapnya.

Untuk memantapkan hatinya, Angel mencoba merenung dan berpikir kembali atas keputusannya itu. Butuh waktu yang tidak sebentar bagi Angel untuk meyakini hatinya. Tetapi, akhirnya ia konsisten untuk berhijab.

"Saya coba copot, ternyata malah nggak nyaman. Mungkin ini hidayah," ujarnya.

Pada mulanya, banyak yang sinis atas keputusannya tersebut. Bahkan, ada juga yang menganggap Angel, hanya pencitraan atau hanya sekedar mengikuti  tren.

"Ini tanggung jawab saya kepada Tuhan. Buat saya, saat itu nggak pakai hijab nggak masalah. Tapi saya menemukan hidayah," ujarnya tegas.

Walau masih banyak nada sumbang mengiringi langkahnya, janda Rhoma Irama ini tak ambil pusing. "Kalau masalah pro dan kontra itu memang sudah ada, saya nikmati saja," ungkapnya santai.

Diakui Angel, kini ia lebih percaya diri. Ia pun merasa nyaman dengan penampilannya. Ia juga menegaskan tak akan melepas jilbab, walaupun mendapat tawaran kerja dengan bayaran yang menggiurkan.

"Dunia hiburan bukan fokus utama saya lagi. Tetapi, jika ada yang menawari, mereka harus ikut aturan saya," ujarnya.

Setelah berjilbab, Angel merasa banyak perubahan pada dirinya. Ia tak hanya hati-hati dalam bertindak, tetapi ibadah salatnya juga semakin membaik.

"Kalau dulu masih bolong-bolong, sekarang tepat waktu ya. Sekarang kan sudah berjilbab," ungkapnya sambil menebar senyum.

2. Soraya Larasati

Pesinetron Soraya Larasati menambah daftar selebriti yang memutuskan berhijab. Setelah melahirkan anak pertamanya 1,5 bulan lalu, Soraya memantapkan hati menutupi auratnya.
 
"Singkat, padat, tepat. Ada keinginan langsung dijalani. Daripada kelamaan," ujarnya saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta Pusat.

Wanita yang akrab disapa Laras ini berkisah, sebenarnya sang suami, Donny, sudah sejak lama meminta dirinya menutup aurat. Sebelum menikah, Donny sudah mengungkapkan keinginan agar Laras berhijab.

Laras tak menerima begitu saja permintaan sang suami. Ia hanya mau menunaikan kewajiban itu atas kesadaran hatinya, bukan perintah siapa-siapa. Setelah menikah,  Laras tetap pada gaya busana lamanya.
 
Hidayah pun datang setelah ia melahirkan. Laras mengaku mendapat banyak pertanda. "Misalnya dikasih buku tentang hijab. Atau suami dengar khotbah Jumatan juga tentang hijab," ujarnya.

Ia merasa apa yang dialaminya itu sebagai suatu tanda. Laras pun mencoba berhijab. Ternyata, ia justru mendapat banyak berkah. Pekerjaannya pun lancar. Padahal, ia sempat ragu bakal dapat tawaran syuting lagi setelah berhijab.
 
"Sebaliknya, aku sampai capek nolak. Rezeki itu percayakan saja, Allah yang atur," katanya bijak.

Pertama mengenakan hijab, ia pun sempat khawatir. Pasalnya, banyak orang yang melepas jilbabnya di tengah perjalanan. Laras takut ia hanya menggebu-gebu di awal. Beruntung ia banyak mendapat dukungan, terutama dari sang suami.
 
"Lebih tenang, orang ngomongnya lebih enak, dan orangtua lebih percaya," ujarnya.

Laras sebelumnya senang dengan gaya busana yang seksi.  Kini, ia mantap menanggalkan busana yang serba terbuka. Untuk itu, ia pun berniat untuk obral baju lamanya dengan cara garage sale.

Ia akan menjual koleksi baju lamanya dengan harga murah, dan juga berniat menyumbangkan sebagian baju itu kepada yang membutuhkan.
 
3. Yulia Rahman

Setelah bercerai dari Demian, Yulia Rahman memutuskan tampil beda. Yulia memutuskan mengubah gaya berpakaiannya. Pesinetron dan presenter ini memilih berhijab.

Yulia bercerita, ia mulai berjilbab sekitar tiga bulan lalu. Saat itu, ia memutuskan umrah ke tanah suci. Sebelum berangkat umrah, Yulia sudah memakai jilbab. Hanya saja, saat itu hatinya belum mantap dan masih melepas penutup kepalanya tersebut.

"Tetapi, seminggu sebelum berangkat umrah saya sudah memakai jilbab. Dan saat pulang saya memutuskan untuk terus berjilbab," katanya saat ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.
 
Meski demikian, menurut Yulia, ada sebuah momen yang membuatnya merasa terpanggil untuk menutup aurat.  “Saat itu, saya bertemu sahabat saya, Lyra Virna. Dia sudah lebih dulu memakai jilbab. Dan saat itu, ia sedang menjadi bintang tamu di sebuah acara talk show," ungkapnya.

Ditambahkan, Yulia, saat diacara tersebut, Lyra ditanya mengapa memutuskan memakai jilbab. Dengan tegas, Lyra yang juga artis itu menjawab, ia memutuskan memakai hijab, karena diwajibkan untuk para muslimah.

"Saya bergetar mendengar kata-kata itu. Dan saya berusaha mencari tahu," ujarnya sambil menjelaskan momen tersebut selalu terngiang dalam benaknya.

Saat ini, diakui Yulia dirinya merasa nyaman dan lebih percaya diri dengan penampilannya. Ia juga mulai mengontrol diri dan menjaga perilakunya.

Sama seperti Angel Lelga, Yulia memutuskan untuk tetap berhijab walau terdapat tawaran yang menggiurkan.

"Ke depan akan tetap berhijab ya. Nggak ada alasan terima peran yang harus membuka jilbab," katanya tegas.Lagipula ia yakin, jilbab tidak akan menghalangi karier ataupun rezeki seseorang.

4. Dewi Sandra

Dalam setiap aksi panggungnya, Dewi Sandra selalu tampil seksi dan enerjik. Penampilan panggung Dewi selalu menghipnotis dan membuat penonton histeris.
 
Ia selalu bergoyang lincah dan memperlihatkan lekuk tubuhnya, yang memang indah dan ramping. Ditunjang dengan suara prima dan juga wajah indonya, Dewi begitu mempesona saat berada di atas panggung.

Tetapi, beberapa waktu belakangan ini, penampilan Dewi berubah drastis. Tak ada lagi kostum panggung yang ketat atau seksi. 

Dewi memutuskan untuk berhijab. Untuk pertama kalinya, Dewi tampil di depan publik memakai jilbab, saat pernikahan sahabatnya, Olla Ramlan pada akhir tahun lalu.
 
Dewi tak bisa menjawab dengan pasti, alasan ia memutuskan untuk mengubah penampilannya dan berjilbab. Meski demikian, akhirnya pemilik nama Dewi Sandra Killick ini mengaku cukup dekat dengan komunitas muslim dan muslimah.
 
Tetapi, tak mudah baginya untuk berjilbab. Dan ia sangat menyadari hal tersebut. Membayangkan betapa ribet harus mengenakan hijab, ia menarik nafas panjang dan sempat ragu. Namun Dewi menyadari betul jika ia tidak mencoba, ia tak akan bisa.

"Niatnya lillahi ta’ala, ingin memperbaiki diri," ujarnya. Setelah hatinya mantap, bukan berarti keputusan Dewi berjalan mulus. Diakui Dewi banyak yang terkejut dan meragukan keputusannya tersebut.
 
Bahkan, sang suami, Agus Rahman termasuk yang meragukannya. "Jadi dia bilang, kalau saya nggak yakin mending nanti dulu," imbuh Dewi menirukan ucapan suaminya.

Tapi Dewi berhasil mematahkan keraguan Agus. Sang suami pun mendukung seratus persen niat istrinya. "Tapi jangan main-main karena tanggung jawabnya besar’," ujar Dewi menirukan pesan suaminya.

Ditambahkan mantan istri Surya Saputra ini, ia sempat mengalami pergolakan batin yang hebat, sebelum akhirnya memberanikan diri menutup aurat. "Sekitar satu tahun. Itu pun maju mundur. Di dalam saya mulai bergejolak, tarik ulurnya luar biasa," ungkapnya.

Setelah berhijab secara fisik, ia menuju fase berikutnya. Dewi terus membekali diri dengan belajar agama. "Saya suka belajar agama kalau yang menjelaskan bisa logis, karena saya sangat kritis," komentarnya.

5. Nuri Maulida

Lain Dewi Sandra, lain pula kisah pesinetron dan presenter Nuri Maulida. Nuri tampil memakai hijab di depan publik untuk pertama kalinya pada Juli 2012 lalu.
 
Saat itu, menurut artis berwajah sendu ini, dirinya baru saja menunaikan ibadah umrah. Ia bercerita, sebenarnya keinginan untuk berjilbab tidak datang begitu saja. Nuri sudah lama ingin berhijab.

"Saya ikut kumpul-kumpul dengan para muslimah, dan di situ saya semakin mengerti agama. Setelah pulang umrah, baru saya mantap mau pakai ini dan nggak saya lepas-lepas lagi," ujarnya.

Diakui Nuri, ia sempat menghadapi pergolakan batin sebelum berjilbab. Ia sempat merasa bimbang untuk menutup aurat, karena memikirkan kelanjutan kariernya sebagai artis.
 
Namun saat di tanah suci, ia mengaku seakan terketuk hatinya. "Ini seperti panggilan dari Allah. Saya merasakan kenyamanan, dan rasanya nggak pengen saya lepas lagi," ungkapnya.

Dan setelah berjilbab, Nuri tetap eksis di dunia hiburan tanah air. Tawaran untuk sinetron dan juga menjadi presenter, tetap menghampiri bintang sinetron Cinta Fitri ini.
 
Setelah memakai hijab, ia memang merasa lebih nyaman dan tenang. "Saya juga pernah membaca buku,  katanya akan lebih sehat jika mengenakan baju tertutup. Jadi, kulit pun akan tetap terlindungi" ujarnya.

Dengan mengenakan hijab, Nuri merasa lebih bertanggung jawab terhadap agama. "Tingkah lakunya harus lebih baik, perbuatan, dan cara bicara juga. Terutama soal ibadah, malu dong kalau lebih buruk," tuturnya.

[source: http://us.life.viva.co.id/news/read/429235-tren-berjilbab-para-artis]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tren Berjilbab Para Artis Indonesia. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tren Berjilbab Para Artis Indonesia"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...