Unggah Foto Lewat Facebook, Turis Ini Kena Tagihan Rp 58 Juta !!



Saat traveling, turis seringkali mengupload foto di jejaring sosial. Tapi naas, turis asal Inggris ini harus membayar tagihan telepon sebesar Rp 58 juta. Dia mengupload foto di Facebook dan terkena data roaming beda negara.

Nasib malang itu menimpa Casey Snook (14), turis ABG asal Inggris yang jalan-jalan ke New York, AS. Bersama ibunya, Kate (43), ia melakukan perjalanan wisata 27 Mei 2013 lalu.

Di New York mereka pergi ke Empire State Building, Central Park, juga Times Square. Casey pun mengupload beberapa foto ke Facebook lewat iPhone-nya. Perjalanan selama 4 hari itu menyenangkan, sampai mereka pulang kembali ke Inggris.

Dua hari setelah pulang, mereka dikejutkan dengan tagihan telepon sebesar 3.800 Poundsterling (Rp 57,5 juta). Rupanya selama Casey liburan, dia terkena data roaming beda negara. Tagihan itu ditujukan kepada akun bank ayah Casey.

"Saya tidak percaya sebuah perusahaan memberikan tagihan, yang biasanya 50 Poundsterling menjadi setinggi itu," tutur Kate seperti dilansir dari News Australia, Jumat (12/7/2013).

Perusahaan seluler yang yang digunakan Casey adalah Orange. Meski begitu, Kate mengatakan memang benar Casey menerima pesan singkat dari Orange bahwa dia telah melebihi batas askes data. Tagihannya seperti yang tertera pada pesan singkat itu adalah 320 Poundsterling (Rp 4,8 juta).

Namun Kate membeberkan, pesan singkat itu memang melarang penggunaan SMS dan telepon, namun rupanya tidak menghentikan data roaming. Kate pun meminta Casey untuk berhenti menggunakan ponselnya sejak itu.

Namun tetap saja, tagihan yang harus mereka bayar sangat besar untuk akses seluler. Dari sisi lain, juru bicara Orange mengatakan telah mengirim pesan singkat kepada Casey terkait peringatan data roaming.

"Pelanggan menerima beberapa peringatan via SMS yang berisi biaya data roaming mereka. Pelanggan secara aktif memilih untuk menggunakan data roaming. Secara tidak langsung membuka tagihan roaming yang besar," kata jubir Orange.

[source: http://travel.detik.com]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Unggah Foto Lewat Facebook, Turis Ini Kena Tagihan Rp 58 Juta !!. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Unggah Foto Lewat Facebook, Turis Ini Kena Tagihan Rp 58 Juta !!"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...