Yok, Uji Nyali di Rumah Sakit Jiwa Paling Seram di Australia

Larundel Mental Asylum di Melbourne (darebin-libraries.vic.gov.au)
Sebuah rumah sakit jiwa di Melbourne tidak terpakai dan meninggalkan rentetan teror horor. Suara tertawa anak kecil, pintu yang terbanting dan musik misterius menjadi gangguan yang biasa. Beranikah Anda melancong ke sana?

Ditengok dari situs Darebin Historical, Selasa (30/7/2013) rumah sakit jiwa ini dibangun dan dikembangkan pada abad ke-20. Rumah sakit jiwa Larundel dibangun untuk menggantikan posisi rumah sakit jiwa sebelumnya yang sudah tua.





Namun, bangunan tua ini kini sudah rusak tidak terpakai. Jendela dan pintu di setiap gedung banyak yang terbakar dan sudah menjadi bongkahan puing. Lantainya kotor, dinding bangunan juga sudah penuh dengan coretan mural. Suasana bangunan ini sangat angker dan banyak mengisahkan hal aneh.

Rumah sakit ini dibangun pada tahun 1938. Tetapi terhenti karena terjadi Perang Dunia II. Sementara itu, bangunan itu menjadi rumah sakit para militer AS yang terlibat dalam peperangan. Tahun 1946 bangunan ini menjadi komplek perumahan darurat yang dihuni 109 keluarga selama kurang lebih 7 tahun lamanya.

Setelah itu, berubah fungsi menjadi rumah sakit jiwa yang bisa menampung sampai 750 pasien dengan gangguan kejiwaan berbeda yang menempati bangsal-bangsal. Rumah sakit ini juga pernah menjadi tempat pengobatan Peter Dupas, seorang pembunuh berantai dari Australia.

Tahun 1990-an, rumah sakit jiwa ini akhirnya ditutup. Sejak itu, rumah sakit ini berubah fungsi menjadi magnet bagi paranormal yang suka beruji nyali di sana. Mereka penasaran dan berpetualang untuk mencari hal-hal aneh.

Terbukti, mereka banyak mendengar suara-suara aneh seperti suara bantingan pintu dengan keras, anak-anak tertawa dan menangis yang tiba-tiba terdengar dan mencium bau-bau aneh saat berada di dalam.

Rumornya, ada sebuah kotak musik seram yang selalu jadi pembicaraan favorit para traveler. Kisahnya, ada seorang gadis kecil yang meninggal di lantai 3. Ia sangat menggilai sebuah kotak musik. Mungkin semangat hidupnya sangat tinggi, sampai-sampai ia ingin kembali tinggal dan mengahantui dengan memainkan kotak musik itu.

Anda pun bisa merasakan hal yang sama ketika melintasi setiap sisi bangunan itu. Jika Anda ikutan penasaran ingin beruji nyali di sana datang saja ke Plenty Road 2, South Morang, Melbourne, Australia.

[source: http://travel.detik.com]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Yok, Uji Nyali di Rumah Sakit Jiwa Paling Seram di Australia. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

1 Response to "Yok, Uji Nyali di Rumah Sakit Jiwa Paling Seram di Australia"

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...