7 Rekor Transfer Pemain Termahal Dunia


1. Cristiano RonaldoKini dia menjadi mega bintang sekaligus ikon Real Madrid. Disiplin, komitmen pada permainan dan sikap pantang menyerah adalah ciri dari penyerang yang dijuluki CR7 ini.

Bakatnya mulai tercium ketika membela Sporting Lisbon. Pada 2003 dia diboyong Manchester United ke Old Trafford dan tampil gemilang selama enam tahun mengabdi.

Bertekad ingin lebih mengembangkan karier dengan menjajal kompetisi-kompetisi bergengsi di tanah Eropa, Ronaldo pun setuju pindah ke Madrid. Dan luar biasa, Los Blancos yang sudah bertaburan pemain bintang pada 2009, berani menghargainya sebesar €94 juta atau setara Rp1,39 triliun. Pemuda asal Portugal tersebut mengandaskan rekor yang sebelumnya dipegang maestro sepakbola Prancis, Zinedine Zidane.

2. Zinedine Zidane€75 juta atau Rp1,1 triliun adalah harga yang dibayarkan Madrid buat Zidane pada 2001 silam. Kala itu tim ibukota Spanyol sedang berambisi mengembangkan proyek Los Galacticos.
Sebagai pemilik sebelumnya, Juventus tanpa ragu melepas pemain yang pada 1996 mereka datangkan dari Bordeaux dengan biaya sangat minim yakni €3,7 juta.

3. Zlatan Ibrahimovic
Berganti-ganti klub seakan sudah menjadi hobi pemain satu ini. Maka tak heran pula jika dia disebut 'kutu loncat.'

Mulai dikenal publik setelah membela dua klub papan atas Serie A, Juventus dan Inter Milan sejak 2003, Ibrahimovic pun dibidik Barcelona pada 2009. Nilai transfernya mencapai €69 juta atau 1,02 triliun. Namun Blaugrana tidak memberikan uang tunai secara keseluruhan. Mereka menyertakan Samuel Eto'o dalam kesepakatan.

4. Ricardo Kaka
Enam tahun membela AC Milan, gelandang asal Brasil yang telah memberikan gelar Scudetto dan trofi Liga Champions itu akhirnya memutuskan pindah ke Santiago Bernabeu pada 2009.

Kedatangannya ke Madrid hanya berselang beberapa hari dari Ronaldo. Maka jadilah pada pertengahan 2009 Los Merengues dua kali mengukir rekor transfer pemain termahal. Kaka digaet dengan kompensasi €68 juta.

Sayang, meski datang hampir bersamaan dengan Ronaldo, nasib keduanya di Madrid malah sangat jauh berbeda. Ronaldo semakin bersinar sedangkan Kaka yang terus dililit cedera tenggelam secara perlahan.

5. Edinson CavaniNama penyerang asal Uruguay ini langsung merangsek ke posisi lima besar setelah klubnya, Napoli bersedia melepasnya ke PSG bulan lalu. Cavani diboyong klub ibukota Prancis dengan biaya €64 juta atau Rp945 miliar.

Memang harga yang tinggi, tapi itu sangat layak mengingat reputasi El Matador sebagai juru gedor nomor wahid di kancah Serie A dalam beberapa tahun terakhir.

6. Luis FigoIni merupakan salah satu transfer paling fenomenal. Buka cuma dari nilai transaksinya yang sangat besar, namun juga kontroversi yang diciptakan. Pada 2000, Figo mencatatkan namanya sebagai pemain termahal. Barcelona melepas gelandang serangnya dengan biaya €62 juta.

Sialnya penjualan tersebut ditentang oleh fans Barcelona. Mereka tidak terima Figo yang selama ini menjadi tumpuan tim diserahkan kepada musuh bebuyutan. Adapun Figo hingga kini begitu dibenci dan disebut sebagai pengkhianat oleh para pendukung Los Azulgranas.
7.  Radamel Falcao
60 juta adalah mahar yang harus dibayarkan AS Monaco untuk meminang Falcao. Tapi sama halnya dengan Cavani, nilai itu sangat masuk akal jika melirik kepada trek rekor dan kemampuan yang telah diperlihatkan penyerang asal Kolombia tersebut bersama FC Porto dan Atletico Madrid.

Dua kali juara Europa League dengan klub berbeda dan dua kali juga menyabet penghargaan top scorer ajang kelas dua Eropa secara berturut-turut hanyalah sebagian kecil yang layak untuk dijadikan alasan atas meroketnya harga jual bekas pemain River Plate itu.

Di era industri sepakbola perputaran uang untuk belanja pemain secara besar-besaran sudah jadi hal lumrah. Dari tahun ke tahun nominalnya terus bertambah sehingga selalu ada peluang untuk memecahkan rekor transfer yang sudah ada.

Contohnya musim ini, sudah hampir bisa dipastikan rekor pemain termahal sejagad bukan lagi menjadi milik Ronaldo seperti yang tadi disebutkan. Madrid yang begitu berambisi merajai Eropa dan mewujudkan mimpi 'La Decima' ngotot ingin mendatangkan Bale.

Tawaran 'gila' pun diajukan kepada Tottenham Hotspur sebagai pemilik sah. Dan setelah melewati negosiasi yang berliku, nampaknya pengumuman kepindahan Bale ke Madrid dengan biaya transfer fantastis senilai €100 juta atau Rp1,44 triliun akan segera dilakukan. Salah satu indikasinya pihak Madrid telah menyiapkan panggung megah di dalam stadion mereka yang diyakini untuk mempresentasikan Bale kepada publik. 


[source: http://bola.viva.co.id/news/read/438787-deretan-rekor-transfer-pemain-termahal]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari 7 Rekor Transfer Pemain Termahal Dunia. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "7 Rekor Transfer Pemain Termahal Dunia"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...