9 Makanan untuk Meningkatkan Memori dan Mempertajam Pikiran

Makan dengan cara yang baik adalah baik bagi kesehatan jiwa sebagaimana baik bagi kesehatan fisik. Ada hubungan penting antara beberapa nutrisi dan kesehatan otak yang perlu ditelusuri. Otak membutuhkan nutrisi seperti halnya paru-paru, jantung atau organ tubuh yang lain.

Ketajaman Pikiran
Ingin menjaga pikiran Anda tajam dan terpelihara? Berikut adalah 9  Makanan/Minuman Untuk Otak (Akal) yang sangat efektif yang dapat meningkatkan memori, kejelasan, konsentrasi, dan secara keseluruhan.

Blueberry

Blueberry
Blueberry menyediakan berbagai fungsi untuk meningkatkan fungsi mental. Terutama, konsumsi blueberry secara teratur telah terbukti dapat meningkatkan fungsi memori. Selain itu, blueberry kaya akan antioksidan, membantu mencegah kerusakan radikal bebas. Penelitian telah menemukan bahwa blueberry juga dapat membalikkan penurunan terkait usia dalam fungsi motorik, keseimbangan, dan koordinasi.

Salmon

Ikan Salmon
Kaya Omega-3, asam lemak, salmon membantu otak Anda mengembangkan jaringan untuk meningkatkan kekuatan otak Anda. Selain itu, salmon juga memainkan peran penting dalam memerangi Alzheimer dan lainnya yang berkaitan dengan usia gangguan kognitif.

Alzheimer bukan penyakit menular, melainkan merupakan sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan, sehingga otak tampak mengerut dan mengecil. Alzheimer juga dikatakan sebagai penyakit yang sinonim dengan orang tua.

Kopi

Kopi
Regular minum kopi telah terbukti mengurangi risiko Alzheimer, Demensia, dan gangguan mental lainnya. Itu karena kafein adalah baik untuk otak (di moderasi), dan mengandung antioksidan. Yang penting untuk diperhatikan adalah Anda tidak harus menambahkan sesuatu yang lain untuk kopi Anda (seperti minuman penuh dengan pemanis dan produk lemak), dan juga hindari ampasnya.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan
Peanuts, kenari, pecans, dan kacang-kacangan lainnya mengandung sifat yang membantu dengan segala sesuatu dari memerangi insomnia untuk meningkatkan kejernihan mental dan memori yang kuat. Kenari kaya akan Omega-3 asam lemak sedangkan almond mengandung secara alami untuk suasana hati-meningkatkan neurotransmitter.

Alpukat

Alpukat
Jangan biarkan kandungan lemak alpukat menipu Anda. Ini adalah lemak sehat yang memperlancar  aliran darah, menjaga fungsi pikiran Anda pada puncaknya.Bukan hanya itu, Alpukat juga telah terbukti mengurangi tekanan darah.

Telur

Telur

Kuning Telur
Telur kuning kaya akan kolin, nutrisi penting untuk meningkatkan fungsi memori.

Biji-bijian

Biji Gandum

Roti Gandum
Dari Seluruh oatmeal sampai roti gandum, biji-bijian adalah makanan untuk otak yang sangat baik karena mereka meningkatkan sirkulasi dan mengandung serat, vitamin, dan bahkan beberapa Omega-3. Mengkonsumsi makanan dari roti gandum dapat menikmati manfaatnya untuk fungsi Otak.

Coklat

Coklat
Ini adalah makanan untuk otak yang manis dari semua yang telah disebutkan. Dark chocolate adalah kaya antioksidan, dan juga meningkatkan fokus dan konsentrasi. Coklat susu, di sisi lain, meningkatkan memori dan waktu reaksi.

Brokoli

Brokoli
Brokoli telah ditunjukkan untuk meningkatkan fungsi memori serta memperlambat proses penuaan. Ini berarti brokoli diet yang kaya akan membuat awet muda dan tajam pikiran.

[source: http://www.aura-ilmu.com/2013/01/9-Makanan-Untuk-Meningkatkan-Memori-dan-Mempertajam-Pikiran.html]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari 9 Makanan untuk Meningkatkan Memori dan Mempertajam Pikiran. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "9 Makanan untuk Meningkatkan Memori dan Mempertajam Pikiran"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...