Ahok: Blok G Tanah Abang Akan Jadi Tujuan Turis

Pasar Tanah Abang
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memindahkan pedagang kaki lima di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, ke Blok G.
Nantinya, Blok G akan dijadikan tujuan turis yang mencari barang-barang retail. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, mengungkapkan bahwa konsep di Blok G akan meniru di Blok A dan B Pasar Tanah abang.

"Kalau turis datang ke Jakarta ingin beli barang-barang retailatau grosir pasti ke Tanah Abang," ujar Ahok, sapaan Basuki, Rabu, 14 Agustus 2013.

Untuk mewujudkan itu, kata dia, Pemprov DKI menertibkan Pasar Tanah Abang, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung.

"Makanya Tanah Abang itu harus aman, tidak ada tukangpalak. Jadi semua itu tidak boleh ada lagi," ucapnya.

Para pedagang yang dipindahkan ke Blok G akan diberikan sewa gratis selama enam bulan. Setelah itu, lanjut Ahok, pedagang diwajibkan membayar sewa.

"Tapi pasti yang masuk akal, murah dan kami ingin cicilannya perhari, tidak perlu ada perminggu atau perbulan," ujarnya.
Renovasi Rp2 miliar
Saat ini Pemprov tengah memperbaiki tempat relokasi itu. Pelaksana Harian (plh) Direktur Utama PD Pasar Jaya, Alexander Yerris, menyebut biaya renovasi Blok G mencapai Rp2 miliar.

"Jadi memang benar itu kami anggarkan Rp2 miliar, untuk pengecatan seluruhnya, perbaikanrolling door yang rusak-rusak, penambahan tangga dari lantai dasar ke lantai 2, dan upah tenaga kerja itu yang memang banyak biayanya," kata Yerris.

Menurut dia, dari jumlah itu, sebanyak Rp300 juta di antaranya digunakan sebagai biaya pengecatan serta pembersihan Blok G. Yerris mengatakan biaya renovasi menggunakan dana PD Pasar Jaya, bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). (eh)

"Ya dari perusahaan, kami kan BUMD sudah lama manajemennya seperti perusahaan ya. Jadi bukan dari APBD," ujarnya.
[source: http://metro.news.viva.co.id/news/read/436293-ahok--blok-g-tanah-abang-akan-jadi-tujuan-turis]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Ahok: Blok G Tanah Abang Akan Jadi Tujuan Turis. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Ahok: Blok G Tanah Abang Akan Jadi Tujuan Turis"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...