Fenomena Alam, Langit di Jepang Berwarna Pink!

Warna langit ditentukan oleh cahaya matahari yg tersebar diseluruh atmosfir (udara mengelilingi bumi). Ketika cahaya merah menyebar, langit tampak merah. Ketika kita melihat langit mata kita merasakan cahaya yang sedang tersebar di seluruh atmosfer. Cahaya biru secara umum tersebar oleh gas oksigen dan nitrogen, kedua jenis kandungan gas yg terbanyak diamtmosfir.

Oksigen dan nitrogen tidak menghamburkan cahaya merah dan pink, sedangkan partikel lain seperti air, debu, dan polusi bisa. Partikel2 inilah yg menyebarkan cahaya pink atau merah, sehingga langit tampak bernuansa merah dan pink. 


Jadi.. ketika cahaya matahari menerobos banyak sekjali partikel2 (air, polusi, dan debu) bersamaan dengan penyebaran cahaya biru, maka membuat langit tampak merah atau pink. Hal in sering terjadi ketika udara sangat tercemar, ketika udara banyak mengandung air atau debu, fenomena seperti ini sering terjadi pada pagi atau sore hari.









[source: http://forum.viva.co.id/iptek/999759-fenomena-alam-langit-di-jepang-berwarna-pink.html]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Fenomena Alam, Langit di Jepang Berwarna Pink!. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Fenomena Alam, Langit di Jepang Berwarna Pink!"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...