Inikah Calon Bangunan Tertinggi di Kota Solo?


Kota Solo

Kota Solo akhir-akhir ini berkembang pesat, bahkan meskipun warganya telah ditinggal oleh walikota mereka yang lama, Joko Widodo atau akrab dipanggil Jokowi. Tak dipungkiri kemajuan Kota Solo memang berkat jerih payah Beliau dalam membangun imej sebuah kota yang nyaman dan ramah investasi.

Apa hebatnya bila sebuah kota memiliki bangunan yang tinggi? Bukan masalah tinggi atau tidaknya bangunan pada suatu kota, namun sebuah kota dengan banyak bangunan highrise-nya menunjukkan bahwa kota tersebut diminati oleh para investor, dan tentu saja itu akan berpengaruh pada perkembangan ekonomi di kota tersebut.

Kota Solo, setelah berhasil membuat takjub dengan Solo Paragon dan Solo Center Point-nya, dimana awalnya adalah sebuah kota kecil yang dicap ndeso, kali ini Solo akan menambah gedung tingginya dengan dibangunnya Alila Hotel. Uniknya, pembangunan di Solo ini meskipun terkesan modern namun tak meninggalkan unsur budaya yang sudah melekat pada kota ini.

 Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengubur kepala kerbau pada acara ground breaking sebagai tanda dimulainya pembangunan hotel. sumber

Alila Hotel, proyek yang dulunya sempat dinamai Four Points by Sheraton ini berlokasi di Jl. Slamet Riyadi 562, Solo, atau pertigaan sebelah barat Solo Square, salah satu mall di Kota Solo. menempati lahan seluas 49.306 m², rencananya bangunan ini akan memiliki 27 lantai dengan tinggi total bangunan sekitar 124 meter.

Dengan nilai investasi sekira Rp 200 miliar, hotel ini nantinya bakal mengadopsi konsep green building. Direktur Utama PT Catur Putra Jati selaku pengembang, Edijanto Joesoef, mengatakan dari segi arsitektur bangunan hingga sarana dan prasarana pendukung, hotel tersebut akan didesain ramah lingkungan.

Proyek prestisius ini sendiri pengerjaannya diperkirakan membutuhkan waktu selama 30 bulan. Dengan demikian, operasional hotel baru bisa dilakukan pada pertengahan 2015 mendatang. Masih harus sabar ya.


[source: http://log.viva.co.id/news/read/436856-ini-dia-calon-bangunan-tertinggi-di-kota-solo]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Inikah Calon Bangunan Tertinggi di Kota Solo?. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Inikah Calon Bangunan Tertinggi di Kota Solo?"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...