Jokowi Bersama Ribuan Anggota TNI Bersihkan Ciliwung

Jokowi bersihkan Ciliwung bersama TNI AD.
Mabes TNI Angkatan Darat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pembersihan kali Ciliwung, Rabu 14 Agustus 2013. Dalam kegiatan ini, 8.000 personel gabungan dari TNI dan Pemprov DKI diterjunkan.

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Moeldoko, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di Jakarta. “Kami dari Angkatan Darat akan memberikan bantuan pikiran dan fisik dalam mengatasi kesulitan Pemda dan masyarakat, walau ini hanya bantuan kecil,” ujar Moeldoko di Jembatan Lama, Kalibata, Jakarta.

Moeldoko berharap dengan adanya pembersihan ini, Sungai Ciliwung nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik. “Kalau di luar negeri, sungai itu menjadi peluang dan kekuatan, tapi di sini menjadi ancaman banjir,” katanya miris.

Moeldoko mengatakan, dua bulan lalu instansinya juga melakukan kegiatan serupa di Surabaya dan Kalimantan. “Sama-sama dilakukan dengan skala besar, melibatkan 10 ribu personel. Kami sepakat dengan Gubernur DKI kegiatan ini harus dilakukan terus-menerus,” ujar dia.

Acara pembersihan sungai ini dihadiri oleh KSAD Jenderal Moeldoko, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, serta Wakil Menteri Pekerjaan Umum Achmad Hermanto Dardak.
Acara dimulai dengan melakukan penanaman pohon oleh KSAD dan Jokowi di pinggir Sungai Ciliwung di daerah Jembatan Lama, Kalibata. Rombongan kemudian menyusuri sungai dengan perahu karet.
[source: http://metro.news.viva.co.id/news/read/436203-jokowi-bersama-ribuan-anggota-tni-bersihkan-ciliwung]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Jokowi Bersama Ribuan Anggota TNI Bersihkan Ciliwung. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Jokowi Bersama Ribuan Anggota TNI Bersihkan Ciliwung"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...