Pulau Apung Ini Senilai Lebih dari 4,7 Triliun Rupiah

Maladewa mengungkapkan sebuah rencana untuk membangun suatu pulau mengambang senilai 320 juta poundsterling atau senilai lebih dari 4,7 triliun rupiah (1 poundsterling = 14.872 rupiah). Rencana besar ini merupakan bagian dari rencana menggantikan pulau yang tenggelam dengan suatu pulau yang disebut pulau apung.
Salah satu rancangan pulau apung yang digunakan untuk mengganti pulau-pulau yang tenggelam.
Pulau ini mengapung di laut Maladewa dengan ketinggian hanya 5 meter di atas permukaan laut. Maladewa adalah sebuah negara kepulauan dengan 1.192 pulau di Samudera Hindia dan merupakan negara terendah di dunia.
Di tengah kekhawatiran akan banyaknya pulau yang tenggelam, pemerintah Maladewa memulai sebuah kerjasama dengan perusahaan arsitektur Dutch Docklands International untuk membangun pulau apung terbesar di dunia. Perusahaan Dutch Docklands International diketahui telah membangun pulau apung untuk penjara dan perumahan dari lempengan beton dan busa polistirena.
Proyek ini juga akan membuat beberapa pulau yang berbeda.
Pulau-pulau apung ini akan ditambatkan ke dasar laut dengan kabel yang kuat sehingga pulau-pulau tersebut akan bertahan dalam kondisi badai sekalipun. Para arsitek memilih cara ini untuk meminimalkan kerusakan di dasar laut, dan memilih membangun pulau-pulau kecil (tidak langsung membuat pulau besar) untuk mengurangi bayangan di dalam lautan yang dapat mempengaruhi kehidupan laut.
Pulau-pulau tersebut akan dibangun di India atu di Timur Tengah untuk memudahkan pengangkutan pulau ke Maladewa karena hanya tinggal ditarik saja sehingga dapat meminimalkan biaya.
Hotel dan pusat konferensi akan berbentuk seperti bintang laut
Pulau-pulau terapung ini akan dirancang untuk perenang, penyelam, dan bahkan kapal selam swasta yang akan langsung memasukkan para turis ke tengah-tengah pulau.
Bagian pertama yang akan dibangun berfungsi sebagai lapangan golf. Sehingga lapangan golf ini dapat disebut sebagai lapangan golf apung pertama di dunia. Pembangunan lapangan golf ini akan dimulai akhir tahun ini dan akan diluncurkan secara penuh pada tahun 2015. Pulau yang dirancang untuk lapangan golf ini diusulkan diletakkan dengan jarak hanya 5 menit naik speedboat dari ibukota Maladewa Male, sehingga para pegolf mudah mencapainya. Pulau ini akan didukung oleh tenaga surya.
Rancangan lapangan golf apung yang memiliki 18 lubang golf.
Para pegolf juga akan dapat melewati terowongan bawah laut.
Rencana ambisius ini juga akan menampilkan 43 pulau pribadi yang disebut Amillarah (bahasa Maladewa untuk Pulau Pribadi). Masing-masing memiliki dermaga sendiri untuk kapal pesiar serta dilengkapi dengan kolam renang. Di setiap pulau juga akan diberi pohon kelapa.
43 pulau pribadi juga akan dibangun
Salah satu rancangan rumah di pulau apung.
[source: http://www.anashir.com/2012/08/150147/281097/wow-pulau-apung-senilai-lebih-dari-47-triliun-rupiah]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Pulau Apung Ini Senilai Lebih dari 4,7 Triliun Rupiah. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Pulau Apung Ini Senilai Lebih dari 4,7 Triliun Rupiah"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...