Tak Tahu Punya Penyakit Jantung, Polisi Ini Meninggal Saat Ikut Triathlon


Tubuh yang terasa sehat dan tidak bermasalah belum tentu tak memiliki penyakit, seperti yang dialami oleh Andrew Naylor (43). Polisi ini merasa tubuhnya sangat sehat saat mendaftar kompetisi triathlon 'Ironman' di New York. Namun nyatanya ia meninggal saat berenang akibat serangan jantung mendadak. 

Andrew menjadi salah satu dari 2.500 atlet yang mengikuti triathlon ini. Triathlon Ironman yang diikuti oleh Andrew ini memiliki beberapa tahap, misalnya 3,8 km berenang, diikuti dengan 180 km bersepeda, dan kemudian diakhiri dengan 42 km lari maraton. Ia terlihat sakit dan kemudian ditarik keluar dari Sungai Hudson saat sedang menjalani kompetisi tahap awal, yaitu saat sedang berenang, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (2/8/2013).

Pemeriksaan pasca kematiannya mengungkapkan bahwa ayah dari 3 orang anak ini tenggelam setelah sumbatan pada arterinya menyebabkan ia mengalami serangan jantung. Padahal sekitar seminggu sebelum kompetisi ini, Andrew dan temannya memenangkan lomba serupa di Hong Kong. 

Victoria Broomfield, mewakili panitia triathlon Ironman, mengungkapkan bahwa seluruh perenang dalam kompetisi ini diawasi oleh beberapa kapal penyelamat yang diawaki oleh penjaga pantai dan paramedis. 

"Begitu Andrew terlihat seperti dalam kesulitan, ia segera ditarik keluar dari air dan diberikan upaya resusitasi dalam perjalanan ke ambulans. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tetap tak tertolong," papar Victoria dalam sebuah pernyataan. 

Setelah itu, jenazah Andrew diterbangkan pulang ke Anglesey, North Wales, di mana ia dan istrinya, Lynn, sebelumnya tinggal. Sebuah pemeriksaan di Caernarfon, Inggris, mengatakan bahwa Andrew mungkin belum menyadari bahwa ia memiliki masalah pada kesehatan jantungnya. 

Dr Tony Caslin, yang juga memeriksa Andrew pasca kematiannya, mengatakan saat sidang bahwa Andrew mungkin sudah memiliki kondisi ini selama beberapa tahun terakhir dan ia hanya belum mengetahuinya. Menurutnya, kondisi tersebut bisa saja dengan mudah diobati jika telah terdiagnosis. 

Pada tahun 2009, Andrew pernah mengikuti London Marathon, di mana ia mencapai garis finish di urutan ke 74 dalam waktu tempuh 2 jam 32 menit. Andrew juga diketahui pernah memenangkan China Coast Half Marathon pada tahun 2008. 

Sebagai seorang perwira di Criminal Intelligence Bureau, ia dianugerahi penghargaan Student of Merit untuk kinerjanya yang luar biasa. Andrew diketahui bekerja di unit kontra-terorisme selama 20 tahun karirnya. 

"Andrew adalah seorang atlet yang telah menjalankan berbagai maraton. Dia telah mempersiapkan diri untuk acara ini begitu baik. Saya sangat sedih kehilangan dirinya," ungkap ibu Andrew. 

Koroner menetapkan vonis kematian Andrew sebagai kecelakaan dan tak disengaja.

[source: http://health.detik.com]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tak Tahu Punya Penyakit Jantung, Polisi Ini Meninggal Saat Ikut Triathlon. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tak Tahu Punya Penyakit Jantung, Polisi Ini Meninggal Saat Ikut Triathlon"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...