100 Juta Orang Bakal Kunjungi The Dubai Mall !!

Daya tarik The Dubai Mall tak kalah dengan Burj Khalifa. Meski keduanya berada dalam satu kompleks kawasan senilai 20 miliar dollar atau setara Rp 230,1 triliun, namun masing-masing memiliki karakter dan fungsi yang khas.
Meski mampu meraup jumlah kunjungan sebanyak 65 juta orang pada 2012 lalu, Emaar, tahun ini berencana memperluas The Dubai Mall untuk mengejar target lebih tinggi lagi. 

Perluasan bangunan pusat belanja yang diklaim sebagai termewah dan terbesar di dunia ini bertujuan untuk mengakomodasi 100 juta pengunjung. Tahap pertama ekspansi, berfokus pada fitur ruang fesyen. 

Memang, sejak dibuka pada 2008 lalu, hingga kini, The Dubai Mall menjadi destinasi wisata belanja yang paling banyak dikunjungi. Catatan tahun 2011 lalu, terdapat 54 juta orang yang mengunjungi tempat ini. 

The Dubai Mall berada di kompleks Burj Khalifa dengan nilai pengembangan sebesar 20 miliar dollar AS atau setara Rp 230,1 triliun. Ia berdekatan dengan Burj Khalifa, pencakar langit yang menjulang hingga 828 meter.








Daya tarik The Dubai Mall tak kalah dengan Burj Khalifa. The Dubai Mall memiliki karakter dan fungsi yang khas. Pertama, ia merupakan pusat belanja kelas atas terbesar dan dibuka pada tahun 2008. Kedua, mal ini menawarkan lebih dari 600 toko, bioskop dengan 22 teater dan 2.800 kursi, replika London Regent Street dan area ice skating berukuran olimpiade. Ketiga, fitur-fitur yang melengkapinya sangat unik, jarang ditemukan di pusat-pusat belanja mana pun di dunia. 

Gambar-gambar yang dipublikasi BusinessInsider  tampaknya merupakan alasan pasti yang mengonfirmasi mengapa kemudian jutaan orang mau bolak-balik bertandang ke sini.

Sebelum memasuki interiornya, pengunjung disuguhi promenade cantik sebagai tempat berkumpul. 
Hal lain yang membuat mal ini memiliki magnitud tinggi adalah sarat kegiatan yang bersifat interaktif, seperti fashion show yang digelar tiap tahun dan berada di area terbuka mal ini. 

Salah satu fitur paling menarik perhatian adalah akuarium dalam ruang. Ini merupakan rumah bagi 33.000 biota laut yang terbuat dari panel akrilik. Museum Rekor Dunia Guinness mencatatnya sebagai akuarium terbesar.


Selain akuarium, terdapat fitur yang tak kalah menonjol, yakni air terjun serta sebuah taman hiburan dalam ruang yang disebut SEGA Republic. Sebagian area ditujukan untuk SEGA yang populer dengankarakter Sonic the Hedgehog dalam permainan video.

Terakhir, keseluruhan kompleks pusat belanja dihiasi lampu-lampu berwarna yang memantulkan cahaya spektakuler pada malam hari. Permainan cahaya warna warni ini merupakan satu pertunjukan tersendiri yang sangat dinanti para pengunjung.


[source: http://properti.kompas.com/read/2013/09/28/1612240/100.Juta.Orang.Bakal.Kunjungi.The.Dubai.Mall?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari 100 Juta Orang Bakal Kunjungi The Dubai Mall !!. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "100 Juta Orang Bakal Kunjungi The Dubai Mall !!"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...