Bulan Terbaik untuk Liburan ke Candi Borobudur


Jalan-jalan ke Candi Borobudur bakal memberikan banyak pengalaman berkesan. Anda bakal terpesona oleh kemegahannya hingga terhipnosis oleh pemandangan sunrise di sana. Kalau mau liburan ke Candi Borobudur, berikut bulan terbaiknya!

"Bulan terbaiknya adalah Mei sampai Oktober. Cuacanya cerah," kata Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Purnomo Siswoprasetjo kepada detikTravel setelah acara jumpa pers PATA International Conference di Lantai 14, Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Purnomo menjelaskan, saat bulan itu jugalah wisatawan sering datang liburan ke Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Meski demikian, menurutnya hampir sepanjang bulan Candi Borobudur selalu ramai wisatawan dalam dan luar negeri.

Apalagi, bulan Oktober 2013 mendatang ada banyak acara yang digelar oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko. Wisatawan bisa ikut turut serta.

"Bulan Oktober dan November 2013 mendatang juga banyak acara di Candi Borobudur dan Prambanan. Ada Writers dan Culture Festival di Hotel Manohara, Borobudur, 17 sampai 20 Oktober 2013," ujar Purnomo.

Sedangkan di Ratu Boko ada pagelaran Sendratari Sardono Wikusomo tanggal 18 Oktober 2013. Di Candi Prambanan pun ada acara meriah.

"Tanggal 22 sampai 24 November di Candi Prambanan dilaksanakan Yogya International World Heritage yang kelima. Jadi nanti para pesertanya jalan kaki keliling candi, ada jalan 5 kilo sampai 10 kilo. Peserta tahun lalu saja 3.000 orang," ungkap Purnomo.

Tiket masuk untuk ke Candi Borobudur adalah Rp 30 ribu. Kalau Candi Prambanan sebesar Rp 30 ribu dan Candi Ratu Boko Rp 20 ribu saja.

"Masuk Candi Prambanan untuk pelajar, baik siswa sekolah atau mahasiswa Rp 12.500 saja. Asal bawa tanda pelajar ya," celetuk Purnomo.


[source: http://travel.detik.com/read/2013/09/27/174920/2371754/1382/ini-bulan-terbaik-untuk-liburan-ke-candi-borobudur?991104topnews]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bulan Terbaik untuk Liburan ke Candi Borobudur. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Bulan Terbaik untuk Liburan ke Candi Borobudur"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...