Panda Ngetop Thailand Ini Pergi ke China Untuk Mencari Cinta

Linping (The Nation)
Seekor panda ngetop yang kehidupan sehari-harinya disiarkan langsung selama 24 jam oleh sebuah saluran televisi Thailand, bertolak meninggalkan Thailand. Panda yang telah menjadi selebritis itu, hari ini pergi ke China untuk mencari pasangan. Aih!

Linping telah berhasil menarik sekitar 2,5 juta orang ke kebun binatang Chiang Mai sejak kehadirannya pada tahun 2009. Hewan itu diterbangkan dari kota di Thailand utara itu menuju Chengdu, China. Di sana, panda betina itu akan dipertemukan dengan enam panda jantan seusianya.

Lebih dari 200 orang penggemar Linping ikut mengantarkan panda tersebut dalam pesawat Thai Airways ke China. Di China, Lingping akan tinggal di Wolong selama setahun.

"Dia akan berada di China selama satu tahun untuk memilih pasangannya," kata Tanapattara Pongpamorn, direktur kebun binatang Chiang Mai seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (28/9/2013).

"Dia harus menyukai pasangannya juga, karena jika tidak, mereka akan saling melukai," imbuhnya.

Linping merupakan bintang nasional di Thailand. Saluran TV "Panda Channel" menayangkan langsung kehidupan hewan itu selama 24 jam. Media tersebut mengikuti setiap gerakannya selama beberapa tahun ini. Nama Linping sendiri berarti "hutan es" dalam bahasa China dan diambil dari nama induknya, Linhui (hutan cantik) dan nama Sungai Ping di Chiang Mai, Thailand utara.


[source: http://news.detik.com/read/2013/09/28/151011/2372172/1148/aih-panda-ngetop-thailand-pergi-ke-china-untuk-mencari-cinta?topnews]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Panda Ngetop Thailand Ini Pergi ke China Untuk Mencari Cinta. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Panda Ngetop Thailand Ini Pergi ke China Untuk Mencari Cinta"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...