Video : Gelang Canggih Ini bisa Gantikan Password dan PIN


Gelang Nymi

Anda termasuk orang-orang yang sering lupa dengan password atau PIN? Tenang. Kabar ini bisa jadi sangat membahagiakan untuk orang-orang seperti Anda.

Melansir Daily Mail, 4 September 2013, perusahaan asal Kanada, Bionym sedang mengembangkan alat untuk menggantikan sistem password untuk membuka komputer, ponsel, tablet, pintu mobil, dan lainnya, dengan sebuah alat yang dipakai di pergelangan tangan.

Gelang yang diberi nama Nymi ini bekerja dengan detak jantung pemakainya. Nymi muncul untuk menggantikan fungsipassword dan PIN. Cara kerjanya hampir sama dengan sistem pemindai sidik jari, wajah, dan mata.

Pada Nymi juga sudah ditanamkan sensor jarak yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan pemakainya. Ketika pemakainya berada di dekat Nymi, maka gelang akan mengkonfirmasi identitas penggunanya untuk membuka perangkat. Canggih, kan?

Meski saat ini sudah banyak perusahaan yang membuat alat-alat untuk menggantikan password dengan teknologi biometrik, seperti sensor sidik jari, wajah, dan mata, gelang sensor detak jantung ini diklaim Bionym lebih aman.

"Bentuk wajah, mata, dan sidik jari, adalah bentuk fisik yang mudah dicuri, karena Anda meninggalkannya di mana-mana," kata Dr Karl Martin, Pendiri Bionym.

Sementara gelang Nymi, Martin menjelaskan, telah dilengkapi dengan teknologi HeartID yang mampu mengukur jumlah daya listrik yang dihasilkan oleh jantung manusia. Irama detak jantung itu mampu diukur menggunakan elektrokardiogram (EKG).

"Ukuran EKG setiap orang berbeda-beda, tergantung dari ukuran dan posisi jantung seseorang. Oleh karena itu, Gelang Nymi akan dimasukkan data detak jantung seseorang dan akan sangat sulit untuk diretas," jelas Martin.

Saat ini, produk pemindai ini baru berbentuk gelang, tapi ke depannya alat-alat ini akan didesain untuk aksesori lainnya, seperti cincin dan sabuk.
Gelang Nymi sudah mulai bisa dipesan melalui situs resmi Bionym. Untuk preorder, gelang ini dijual dengan harga US$79, setara Rp875 ribu. Sedangkan setelah preorder, gelang ini dibanderol dengan harga normal, yaitu US$99, atau sekitar Rp1 juta.

Namun, setelah memesan, Anda harus sabar menunggu. Karena gelang Nymi baru tersedia di pasaran pada awal tahun 2014.


Penasaran dengan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari? Berikut videonya.

[source: http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/441744-video--gelang-canggih--gantikan-password-dan-pin]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Video : Gelang Canggih Ini bisa Gantikan Password dan PIN. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Video : Gelang Canggih Ini bisa Gantikan Password dan PIN"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...