Lucunya...! 14 Bayi Panda di China Dipamerkan ke Publik


Beijing - Sebanyak 14 ekor bayi panda lahir di Chengdu, China. Panda-panda menggemaskan ini dipamerkan kepada publik untuk diperkenalkan.

Keseluruhan 14 ekor panda ini lahir di pusat pengembangbiakkan panda,Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding. Bayi panda ini lahir antara bulan Juli hingga September lalu.

Saat ditampilkan ke publik pada 23 September lalu, bayi-bayi panda ditempatkan di atas sebuah ranjang kecil dan para wartawan diperkenankan mengambil foto dan video hewan menggemaskan ini. Demikian seperti dilansirAsia One, Rabu (2/10/2013).

Bayi panda paling tua memiliki berat badan empat kali lipat dari bayi panda termuda. Keduanya lahir dengan selang waktu 40 hari. 

Sang pengasuh bayi-bayi panda ini menuturkan, bayi panda paling tua memiliki berat nyaris 4 kilogram. Sedangkan bayi panda paling muda memiliki berat sekitar 600-700 gram.

Dalam kesempatan ini, pihak Chengdu Research Base juga menjelaskan perkembangan aktivitas pengembangbiakkan mereka. Jenis panda yang dikembangbiakkan di Chengdu ini merupakan jenis panda raksasa yang tergolong sulit untuk dikembangbiakkan. Jadi, tidak heran jika pihak Chengdu Research Base sangat bersemangat untuk menunjukkan bayi-bayi panda ini ke publik.

Jenis panda raksasa tergolong hewan langka di dunia. Diperkirakan ada sekitar 300 ekor panda jenis ini yang hidup dalam penangkaran. Sedangkan kurang dari 1.600 ekor panda jenis ini hidup secara bebas di wilayah China.


[source: http://news.detik.com/read/2013/10/02/154117/2375729/1148/lucunya-14-bayi-panda-di-china-dipamerkan-ke-publik?991101mainnews]

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Lucunya...! 14 Bayi Panda di China Dipamerkan ke Publik. Berlangganan melalui email sekarang juga:


BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Lucunya...! 14 Bayi Panda di China Dipamerkan ke Publik"

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya sahabatku semuanya. Jangan bosan-bosan berkunjung ke Amru Site ya...